Senin, 30 April 2012

Cerpen Remaja:



First Love  in Sweet Seventeen

                                Aku nggak tau apa yang aku rasain sekarang… kangen ,,… campur aduk sama sedih,,… aku kangen bangeet sama temen SMP yang suka Jailin aku,,… yang terkadang bikin sebel,… kadang bikin aku ketawa… pokoknya dulu,, aku bahagia banget kalo aku ada di samping dia,, apa lagi kalau dia yang dateng ke aku,,.. kalo minjem syair lagunnya Vierra…
“ memandang wajahmu cerah ,,.. membuatku tersenyum senang,,..indah dunia “
                                                             #----#
Aku kangen masa masa SMP dulu,,.. terutama sama ..
“ Bram… itu bukannya kertas aku?? .. harusnya kan itu udah di kumpulin..” ucap ku sambil mengambil selembar kertas yang berisikan tugas bahasa inggris..
“ ahh .. pelit lu,, yang nyontek juga gak Cuma gua kali,, noh yang laen juga..” kata iBram ( yang sebenernya nama aslinya Muhammad Ibrahim Irsan,, gak tau kenapa bisa di panggil Bram,, sok keren..)
“ ya,, tapi kan gak boleh sama,,… kamu punya otak kan?? Di pake buat mikir,, bukan hanya bisanya nyontek doang..” kataku dengan nada tinggi..
“ yaa biasa aja kali..” ucap ibram…
“ udah gitu kenapa kamu kasih contek yang lain juga.. kan curang ,, gak bilang bilang lagi sama yang punya,,…”
“ yang ngambil kertas itu dari meja bukan gue…” kata ibram..
“ yaa.. tetep aja kamu nyontek!!..”

            Padahal kalau kamu minta baik baik juga bakalan aku kasih,, malah aku ajarin,, tapi nggak gitu caranya,,.. L
                                                             #----#
Namanya Muhammad Ibrahim Irsan …
Aku baru tau dia sejak aku dan dia sebangku di  semester pertama kelas 7 ..
Aku rindu saat satu kelas dengannya,, di 7D..

“ gimana nDa,, udah belajar blum,, hari pertama semesteran loh,,..” ucap april sahabatku..
“ udah donk,,.. oiia kira kira aku sebangku sama siapa ya,, …”
Bel masuk berbunyi..
“ udah bel tuh.. “ ucap april…

“ mana bangku gue,,.. mana??” ucap ibram kaya ngajak ribut..
“ hih,, apaan sih tu orang,, pagi pagi teriak teriak,, emang nyari bangku pake mulut,, bisa liat kali nomer absennya,,..”
“ heh,, gue duduk sini yaa..” kata ibram,,..
“ ehhh,,… nggak..nggak..nggak,,… nomer absen lu berapa? “
“ 25… lu  26 kan,,…” ucap ibram..
            Pengawas pun masuk ke kelas..
Mimpi buruk apa aku semalem,, bisa sebangku sama dia,,… yang ada bisa terganggu karna di contekin mulu,,..

“ awas lu ya jangan nyontek,,.. “ ucap ku mengingatkan..
“ yee,, ogah gue.. “ ..

Ulangan semester pun berlangsung,, tapi tetep aja .. mau di bilangin kaya apa,, dia tetep aja nyontek…
“ katanya gak mau nyontek… “  ucapku menyindir..
“ siapa yang nyontek..” kata ibram menyangkal ..
“ itu apaan matanya lirik lirik.. emang gak belajar apa semalem..” tanyaku padanya..
“ hehhe.. belajar lah,, gue kan anak pinter..” ,
“ pinter apa ,, pinter nyontek???” ucapku..

                        Saat itu aku belum sadar ,… yang tadinya benci.. jadi …
Jadi apa yaa?? J
Saat saat itu juga yang paling aku ingat,, pas dia nyontek,, aku taampar pipinya,,
Yaa, gak keras sih,, malah bisa di bilang lembut…
                                                             #----#
Gak kerasa udah mau naik kelas aja,,… aku nggak sekelas lagi sama dia..
Aku kelas 8A,, dia kelas 8F… jauh bangeet kan…
Rasanya kehilangan bangeet…  aku selalu berharap sama dia,,.. tapi kadangkala aku merasa nggak mungkin dia ada rasa sama aku…
Kalo aku.. “ ada rasa yang tak biasa.. yang entah mengapa… mungkinkah ini pertanda bahwa aku Jatuh cinta??”
Dia selalu ada di fikiranku,, gak bisa ilang…
Aku Cuma bisa lihat dia dari kejauhan…
                                                             #----#
Tapi saat kelas 9… aku sekelas lagi sama dia,,… nggak nyangka,,… mungkin jodoh kali yaaa…
Tapi yaa itu,,.. dia agak sedikit berubah,,.. awalnya aku fikir ia sombong..

“ nandaa,,…. “ sapa ibram..
“ apaa..” jawabku dengan nada ketus (biasa .. jual mahal .. J )
“ kita sekelas lagi,,…”
“ iya… teruss?? Kenapa?”
“ gak kenapa napa..” J

            Ibram dekat dengan putri… aku nggak tau mereka ada hubungan apa.. tapi yang jelas aku agak cemburu…
Tapi kadang kala iya sempat melirik aku,, entah apa maksudnya,, yang jelas aku seneng aja.. J .. suka senyum senyum sendiri,,.. salah tingkah kalau ada dia.. Geer gitu,,.. biasa lah ,,.. cewek gitu yaa..

                                                             #----#
“ Bisa di bilang dia itu my first love aku chifa,,” curhatku pad chifa.. teman akrabku di SMA kini..”
“ ya ampun nDaa,, so sweet..” ucap chifa..
“ iya chifa aku kangen banget sama dia,, aku baru curhat ini semua ke kamu,,,.. selama ini gak ada yang tau perasaan aku ke ibram..”
“ ibram itu orangnya kaya apa sih,, ada nggak yang mirip dia di sini?”
“ dia itu suka berubah rubah,, … jadi nggak ada yang bisa nyamain dia..”
“ berubah ubah,, dia manusia pa bukan si,,, kaya bunglon donk…” ucap chifa bercanda..
“ maksud aku sifatnya chiff…” tegas ku pada chifa..
“ ohh,,…emang kaya gimana..?”Tanya chifa penasaran..
“ dia itu kadang baik,, kadang juga jahil… pernah lo  dia jailin aku,, ngelepasin iket rambut,, gak tau tu maksudnya apaan..”
“ aneh banget,,..”
“ emang aneh ..”..
“ tapi kamu suka kan sama dia .. “ sindir chifa
“ iya si chiff,,, emang perasaan tuh nggak bisa di boongin..”
“ kok sedih gitu..?”
“ aku sedih,, aku nyesel kenapa dulu aku jutek sama dia,,… coba klu nggak…”
“ klu nggak kenapa?”
“ ya aku bisa lebih deket ama dia chifaaa… L
“ sabar… kalo jodoh nggak kemana kok….”
“ sekarang aku juga sadar chiff.. kalo dia tu cinta pertama aku,,,… aku tuh selama ini belum bisa ngebuka pintu hati ini buat orang lain karna masih ada dia di hati aku…”


            Terkadang aku juga suka berkhayal…
                                                             #----#
            Aku menghadiri  acara Reunian di SMP aku dulu,,.. yang bertepatan pada ultah aku yang ke 17,, hal yang pertama aku fikirkan adalah ketemu dia,,…
Dalam acara itu aku menyanyikan sebuah lagu,,… lagu ku untuknya…

Heart beats fast
Color and promises
How to be brave
How can I love when I’m afraid to fall
Watching you stand alone
                   All of my doubt suddenly goes away somehow
                   One step closer….

I have died everyday waiting for you
Darling don’t be afraid I have love you
For a thousand years ..
I’ll love you for a thousand more..
                  
                   Time stand still
                   Beauty is all she is
                   I will be brave,,
                   I will not let anything take away
Standing in front of me
Every breath
Every hour has come to this..
                   One step closer..
I have died everyday waiting for you
Darling don’t be afraid I have love you
For a thousand years ..
I’ll love you for a thousand more..
                  
                   And all along I belived I would find you
Time has brought heart to me
I have love you
For a thousand years ..
I’ll love you for a thousand more..

                   Harapan aku setelah aku nyanyiin lagu itu,, ibram bakalan ngerti perasaan aku..

“ suara kamu bagus..” ucap ibram
“ makasih..” ( tapi bukan pujian yang aku harapkan dari kamu..)
“ udah lama ya kita nggak ketemu,,..”
“ iya,, udah 2 tahun..”
“ kangen nggak sama aku?”
“ emm,,..” ( aku pengen nangis kalo dia Tanya begitu )
                        Aku pun pergi dan dia mengejar aku..
“ kenapa pergi,, ?”
“ nggak…” ucapku..
“ kamu nangis,,..”
“ kamu sama sekali nggak ngerti perasaan aku…
Kamu,,.. kamu tau nggak selama ini aku nggak pernah punya pacar..
Kenapa..” Tanya ku padanya..
“Kenapa ?” ucap ibram..
“ karna masih ada kamu di hati aku.. aku tahu perasaan kita nggak sama…
Jadi maafkan aku yang masih berharap sama kamu..”
“ kamu slahh nDa… perasaan kita sama..”
“ apa??” kataku ..
“ iya ,, dari dulu tuh aku suka sama kammu.. tapi aku belum cukup berani ngungkapinnya,,.. mungkin saat ini adalah saat yang tepat,,…
Justru aku yang mengira kalau kamu nggak suka sama aku..”
“ aku sayang kamu..” lanjut ibram…

                                                             #----#
Dramatis bangeet yaa khayalan ku tadi..
Sayang itu hanya khayalan.. terkadang aku berharap hal ini jadi kenyataan…
Yang jelas .. kini aku nggak tau dia masih ingat aku atau nggak,,.. udah 2 tahun kita nggak ketemu,,,  aku sering berfikir,,.. kalu dia akan lupa sama aku…

Tapi aku nggak,, aku kan slalu simpan namanya di hatiku slamanya…
I miss u…. bram…
Mii <3 nDa

                                                             #----#


By: nDa novitha….


0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates