Senin, 09 April 2012

Cerita Ku


Andaikan aku punya sayap 
                   Chika  adalah anak yang periang..,, baik.. dan penyayang.. bocah yang sepantaran denganku ini,, adalah sahabatku.. kami berteman sejak SD.. aku sayang dia,, dia sayang aku,,
Chika and Intan,, We are Best Friend forever… J

Intan           : “ Chika..”
Ibu Chika     : “ eh,, intan,,.. mau berangkat sekolah ya, chikanya lagi sarapan tuhh,,..
                   Ayo sini masuk dulu..”
Intan           : “ gak usah tante, saya tunggu di sini aja,,…”
Ibu Chika     : “ y udah tunggu ya..”
Intan           : “ sip tante,..”
                   Ibu chika masuk ke dalam rumah..
Ibu Chika     : “ Chika,,.. ayo cepetan sarapannya udah di tungguin Intan tuhh,,! “
Chika           : “ iya mahh.. ni lagi minum susu,,..” ( tumben si intan nyamperin )

Intan           : “ wahh burung merpati,, punya siapa yaa..”
Chika           : “ Tumben kamu nyamperin aku? Biasanya gak mau nunggu lama.. “
Intan           : “ eh,, hmm kayaknya aku kepagian makanya aku ke sini dulu,,..
                   Ngomong – ngomong ni merpati siapa chik ?”
Chika           : “ punya ayah aku,, udah jangan di pegang pegang,, ntar ayahku marah                       lagi..”
Intan           : “ ihh masih marah ya soal yang kemaren,, aku gak sengaja ngilangin                         buku novel kamu,, maaf yaa,,.. kita kan best friend poleppel..” L
Chika           : “ emm,, nggak ahh,,.. “
Intan           : “ ahh, chika mha gitu,,.. ntar aku traktir somay dehh..”
Chika           : “ hmm,, tapi sama es jeruknya juga ya..”
Intan           : “ yeee,, banyak maunya yaa,,… tapi nggak papa deh,, yang penting kamu                    maafin aku,,”
Chika           : “ iyaaa… udah yu berangkat,, bisa-bisa telat nihh..”
Intan           : “ oke,,..”
Chika           : “ tapi jangan lupa.. somay and Orange ice nya,, heheJ
Intan           : “iya,, Chika embemm..”
Chika           : “ emang aku tembem yaa.. “

                   Aku dan chika udah kayak saudara,, kemana pun kita bareng,, belajar bareng,, pokoknya cemuanya dehh.. aku nggak bisa jauh dari dia , begitu pun sebaliknya,, kalau kita berantem atau ada masalah,, pasti kita cepet – cepet baikan.. dan kali ini aku yang salah, jadi aku harus minta maaf,, sebagai tanda permintaan maaf aku jadi beliin dia somay sama es jeruk,, tekor dehh hari ini… L hhhhhhhehhhheeee....... J
---------------------------------------------------------------------------------------------

Sesampainya di sekolah,,
                   Sejak SD aku dan Chika sekolah di tempat yang sama,,
Kini kami sudah SMA,, itu artinya kami sudah beranjak dewasa..
Walaupun terkadang kami berdua seperti anak kecil,, kami belum mau cepat – cepat dewasa..
TENG.. TENG.. Teeeengg..
Chika           : “ ehh,, Intan udah bel tuh,,..”
Intan           : “ ya..ya..ya..yahhh.. ditutup gerbangnya chika..
                   Gimana donk..”
Chika           : “ entahlah..”
Intan           : “ pak satpam,, jangan ditutup dulu pak gerbangnya,, kita mau masuk..”
Pak Satpam  : “ eh .. kalian ini ya,, udah terlambat juga.. kalian gak tau aturannya                          apa, yang terlambat di larang masuk.. !!”
Chika           : “ tapi pak ,, baru juga terlambat dikit..”
Pak Satpam  : “ udah..udah gak ada alasan buat siswa kayak kalian..”
Intan           : “ yahhm,,.. pak please… ayolah..”
Chika           : “  udah lah Intan gak usah memohon gitu.. tapi emang salah kita sih,,..                     kelamaan jalan.. kamu juga biasanya dianterin supir ,, kenapa bareng                         aku,, jadi telat kan.. kalo aku sih gak papa,, emang udah biasa telat..”
Intan           : “ yeee.. kok gitu sehh.. orang aku mau bareng sama kamu..
                   Ehh.. ehh siapa tuh..
                   Hmm.. telat yaa.. gak boleh masuk..”
Andra          : “ hmm.. masa sih..?”
Intan           : “ ihh.. gak percaya..”
Andra          : “ misi pak satpam,, tolong bukain gerbang ya pak..”
Pak satpam   : “ eh,, den Andra.. iy den.. ayo masuk..” ( sambil membuka gerbang )
Intan           : “ What??”
Chika           : “ Lho,,.. kok curang si pak,, dia boleh masuk sementara kita nggak”
Intan           : “ Iya nih bapak pilih kasih..”
Pak satpam   : “ eh..eh.. asal kalian tahu ya,, dia baru pindah hari ini, jadi maklum                           kalau dia telat,,”
Andra          : “ udah pak.. buka’in juga buat mereka..”
Pak Satpam  : “ ya udah,, kalian boleh masuk,, tapi awas lain kali,, kalo telat lagi                            nggak akan saya bukain gerbangnya..”
Intan&Chika : “ iya deh,, iya…”
---------------------------------------------------------------------------------------------
Di kelas..

Intan           : “ Chika,, aneh nggak sih anak yang tadi..”
Chika           : “ anak yang mana..?”
Intan           : “ yang di gerbang tadi pagi..”
Chika           : “ apanya yang aneh,,.. biasa aja kok..”
Intan           : “ apanya yang biasa,, buktinya pak satpam aja nurut sama dia..”
Chika           : “ oh,, iya ya,,.. trus pak satpam manggil dia Den..”
Intan           : “ Raden maksudnya,, hahaaha.. kayak Pangeran aja..
                   Tapi inget gak siapa namanya tadi?”
Chika           : “ emm,, kalo nggak salah,,.. em Andra.. ya andra..”

Semua siswa : “ ada guru.. ada guru..”
Ibu Guru      : “ Baik anak-anak,, Selamat Pagi..”
Semua siswa : “ Selamat Pagi..”
Ibu Guru      : “ Baiklah,, sebelum kita mulai pelajaran hari ini,, ibu akan                                       memperkenalkan siswa baru,, yang akan jadi teman sekelas                                      kalian..     Silahkan masuk,,..”
Andra          : “ baik bu’..”
Intan           : “ Chika,,… anak itu..”
Chika           : “ hanya tersenyum..”
Ibu Guru      : “ Bisa kamu memperkenalkan diri kamu..”
Andra          : “ baik bu..
                   Perkenalkan,, saya Andra Bima Pamungkas ,, bisa di panggil Andra…                           saya siswa pindahan dari Jogja,,.. jadi kepada teman-teman saya mohon                    bantuan & kerjasamanya,, terima kasih..”
Ibu Guru      : “ nah andra , sekarang kamu bisa duduk di sebelah sana” ( sambil                            menunjuk bangku kosong di belakang Intan)
Andra          : “ iya bu’.. terima kasih..”


Intan           : “ kenapa dia harus duduk di belakang aku sih..”
Chika           : “ ya karna satu-satunya bangku kosong Cuma itu..”
Ibu Guru      : “ Baik anak-anak.. buka pembahasan bab 2 halaman 37..”

Chika           : “ Kenalin.. Chika..” ( sambil menyodorkan tangan ke Andra )
Andra          : “ Andra “
Chika           : “ Intan nggakmau kenalan..?”
Intan           : “ Intan..” ( menyodorkan tangan dengan ketus)
Andra          : “ Senang bisa kenalan dengan kalian berdua..”

                   Hmm,, Andra.. Aku nggak terlalu senang kenalan sama kamu..
Mungkin Chika seneng tapi aku nggak.. Chika emang welcome sama orang baru.. berbeda sama aku,, ..
---------------------------------------------------------------------------------------------

Di kantin..
Chika           : “ Intan,, kamu kan udah janji,, mau beli’in somay sama Es Jeyuk..”
Intan           : “ Iya Chika eembemm… aku nggak bakal ingkar janji kok..
                   Bu’.. pesen somay nya 2 ,, jus jeruk 2..”
Ibu kantin    : “ iya,,.. neng..”
Chika           : “ asik..asik.. di traktir.. hehehe..”
Ibu kantin    : “ Ini neng,, “
Intan           : “ makasih bu..”
Chika           : “ Uhuk.. uhuk..”
Intan           : “ Kamu sakit Chika..”
Chika           : “ nggak ko..”
Intan           : “ tapi batuk.. batu gitu.. yakin nggak papa..”
Chika           : “ batuk biasa aja kok,, kamu khawatir ya sama aku, hehe,, co cweet..”
Intan           : “ hmm.. ya iyalah,, ntar kalo kamu sakit,, tyuz kamu nggak masuk,, aku                      sama siappa,,..”
Chika           : “ kan adda andra,,..”
Intan           : “ iyyh.. anak baru itu.. ogah deh..”
Chika           : “ ogah-ogah ntar suka loh.. makan aja lah.. hmm.. nyummy..”
Intan           : “ makan mulu..”

                   Memang kita tuh nggak bisa pisah..kita kan Best Plend Pollepel.. J

---------------------------------------------------------------------------------------------
Pulang sekolah di rumah Chika..
Terlihat ayah Chika yang lagi baca Koran..


Chika           : “ Assalamualaikum..”
Ayah Chika   : “ walaikum salam,, Chika.. kok jam segini baru pulang,, kemana aja                            kamu.. keluyuran aja..”
Chika           : “ emang pulangnya jam segini kok pak..”
Ayah Chika   : “ alah alasan aja kamu..”
Intan           : “ Chika.. Bapak kamu galak beud sii…( bicara berbisik)..”
Chika           : “ gak tau,, emang kayak gitu orangnya,, kalo denger kamu ngomong                          gini,, bisa abis kamu di semprot ayah aku..”
Intan           : “ semproot ? pake aer,,… ya udah deh.. maennya besok aja.. aku pulang                    ya,, ntar keburu di semprot bapak kamu lagi..hha..” (tersenyum kecil)
Chika           : “ ya udah sana..”
Intan           : “ emm,,.. intan pulang dulu ya om..
                   Chika,, assalamualaikum..”
Chika           : “ Waalaikum salam..”
Ayah Chika   : “ cepat sana masuk.. bikinkan ayah Teh.. gak pake lama..!!!”
Chika           : “ iyaa ayah..”
---------------------------------------------------------------------------------------------
                   Ayahnya chika itu,, gualak bangett,, chika anaknya aja di marahin mulu, terkadang tanpa sebab,, ayahnya chika marah-marah ke Chika,, kan kasian..
Chika.. Sabar yaa… Sahabatku..
Ibu Chika     : “ Chika udah pulang,,..?”
Chika           : “ Iya bu.. L
Ibu Chika     : “ kok Lemes gitu..?”
Chika           : “ gimana nggak lemes bu’ .. orang Chika baru pulang,,.. udah di marah-                      marahin ayah..”( sambil membuat teh )
Ibu Chika     : “ Sabar,, ayah emang kayak gitu,, tapi ayah sayang ko sama kamu..
                   Ini Teh buat siapa?”
Chika           : “ Buat ayah,,… suruh cepet katanya..”
Ibu Chika     : “ sini ibu yang bikin..”
Chika           : “ gak usah bu,, yang di suruh kan chika,, ntar di marah ayah lagi..” (lalu menuju ke luar teras mengantarkan teh..”

Chika           : “ Ini yah tehnya..
                   AdUHHHH…”( Chika tersandung.. )
Ayah Chika   : “ Apa apaan Chika,, kamu mau mencelakakan ayah,, dengan                                       menumpahkan teh panas ini ke kaki ayah..”
Chika           : “ nggak yah.. Chika nggak sengaja.. Chika tersandung,,”
Ayah Chika   : “ Dasar anak nggak tau di untung,,”( sambil menampar Chika )
Ibu Chika     : “ ayah…… apa yang ayah lakukan?”
Ayah Chika   : “ Ini ,,.. anak kamu ,,.. sengaja menumpahkan teh ke ayah..”
Chika           : “ Tapi bu’ .. chika nggak sengaja..”
Ibu Chika     : “ ayah dengar ,,. Chika nggak sengaja yah.. kenapa ayah kasar                                 begini..?”
Ayah Chika   : “ aaaahhhhh.. alasan saja… Chika,, kamu Cuma bikin ayah kesal saja!!”                      ( meninggalkan Ibu & Chika )

Ibu Chika     : “ Maafkan ayah kamu ya Chika…” ( sambil memeluk Chika )
Chika           : “ apa ayah nggak sayang sama chika bu?..” ( menangis tersedu-sedu )
Ibu Chika     : “ Sayang kok Chika..”

                   Sebenernya ada apa dengan ayah chika,, sampai-sampai tega dengan anak satu satunya seperti chika,,.. Pasti ada alasan lain mengapa Ayah Chika menjadi seperti itu..
---------------------------------------------------------------------------------------------


Keesokan hari di sekulah..

Intan           : “ Chika..,, meud pagi…”
Chika           : “ Pagi , jugga,,…” L
Intan           : “ kok, wajah kamu murung sih,, kenapa..?”
Chika           : “ emm,,, gapapa ko..”
Intan           : “ ahh,, bo’ong niii… ayo ceriitaaa,,..”
Chika           : “ kemarin aku di tampar ayah,,.. L
Intan           : “ duh kasian,,.. kenapa? Kok ayah kamu tega beud si?”
Chika           : “ karna,,.. Aku udah bikin kesel ayah aku,..”
Intan           : “ sebesar apa sih salah kamu,, sampai ayah kamu nampar pipi kamu                          yang mbemm itu?”
Chika           : “ entahlah,,…”
Intan           : “ udah lah jangan sedih lagi,,.. bawa enjoy aja,,..
                   Aku traktir es Cream gimana..”
Chika           : “ emm…” (bimbang)
Intan           : “ ayolahhh…”
Chika           : “ ya udah deh..”
---------------------------------------------------------------------------------------------



Bel pulang pun berbunyi,,,

Chika           : “ ayo pulang intan..”
Intan           : “ iya tunggu,,..”
Andra datang menghampiri…
Andra          : “ Hai Chika.. mau pulang yaa,, bareng yu,,”
Chika           : “ boleh..”
Intan           : “ eits,, eits.. eits.. tunggu dulu.. orang chika mau bareng sama aku…”
Andra          : “ ya udah lain kali ya ,,.. dahhh chika..”

Intan           : “ hissh,, apaan sih.. baru kenal juga,, udah deket-deket kamu aja                             chika,,”
Chika           : “ orang dia Cuma nawari pulang bareng,,
                   Kenapa,, sewot gitu.. cembukur yaa..”
Intan           : “ahh.. cembukur? Bahasa apaan tuh?”
Chika           : “ emmb,, belaga gak tau,, cembukur itu,, cemburuuu..”
Intan           : “ ehhh.. no..no..no.. way.. cemburu,, gak mungkin lah ya.. tapi kamu                            nggak mungkin suka ama anak kepala sekolah kita itu kann..
                   Trus kenapa tadi mau di ajakin Andra pulang bareng..”
Chika           : “ yah,, kan gak baik nolak niat baik orang..”
Intan           : “ tapi kalau orangnya kayak dia sih nggak papa..
                   Udah yuk ah,, pulang..
---------------------------------------------------------------------------------------------
Di mobil Intan..
Intan           : “ Chika,, besok itu hari apa yaaaa..?”
Chika           : “ Hari Sabtu kan..”
Intan           : “ tanggal berapa?”
Chika           : “ tanggal 17..”
Intan           : “terus,,..”
Chika           : “ terus apanya.. ya nggak ada terusannya,, ntar nabrak lagi..”
Intan           : “iyyyh..” L ( dalam hati=> masa dia lupa hari Ultah sahabatnya                                sendiri..)
Chika           : “ Emang nya kenapa? Ada apa di tanggal 17 hari sabtu besok..”
Intan           : “ enggak .. gak papa..”
Chika           : “ kok manyun gitu,, jelek bangeet sii temen aku ini..” ( sambil mencubit                  pipi intan)
Intan           : “ ihh.. sakkiitt..”
Chika           : “ ( dalam hati=> aku nggak mungkin lupa sama hari lahir sahabat ku tercinta intan,, tapi aku pengen bikin kejutan buat dia…) “

                   Ihhh.. Chika.. jahat masa dia lupa akan hari esok tu hari apa..
Tapi di liat dari mukanya.. mencurigakan..
---------------------------------------------------------------------------------------------



Keesokan harinya…………

                   Hari ini hari ultahnya aku,, tapi gak ada satu pun yang ingett,, sedih bangeet sii,, kayaknya Chika juga udah lupa sama ultah sahabatnya…

Chika and friends : “SURPRAISEE…” (dan chika membawakan kue uLtah buat Intan)
Intan           : “ Kalian…”
Chika           : “ Meud uLtah ia Intan,, “
Intan           : “  Chika… aku kira kamu udah lupa sama hari ini…
                   Emm.. so sweet honey..”
Andra          : “ iya Intan,, meud uLtah ya,, semua ini rencananya Chika,,”
Chika           : “ Tapi kalo nggak ada Andra yang beli’in kue Ultah,, ini semua nggak                       akan sukses.. J
Intan           : “ ahh.. makasih yaaa.. Andra,, aku salah menilai kamu…”
Andra          : “ udah ah.. kebanyakan ngobrol.. keburu mati tuh lilin..”
Chika           : “ oh ya aaku lupa..
                   Ayo intan Make a wish dulu,, baru tiup lilin..”
Intan           : “ ( berdoa sambil memejamkan mata) ya tuhan tolong lindungi sahabat                    aku Chika, & periharalah persahabatan kami selamanya..” ( lalu meniup                            lilin..)
Chika & friends : “ yeeeeeeeeeeeeeeeeeee……”

                   Hari ini hari yang seru banget,, aku dapet kejuTAN..
Di lempari kue sama temen,, hha,, pokoknya seru abiss…

Intan           : “ Chika,, ntar malem ada acara di rumah aku ,, dateng yahh… please..
                   Nggak boleh nggak,,..”
Chika           : “ Tapi..”
Intan           : “ nggak pake tapi.. tapii.. pokoknya harus dateng..”
Chika           : “ iya..iya..”
                   Seharusnya aku nggak memaksa Chika untuk dateng , karena hal itu akan berakibat buruk bagi dia..

Malam harinya……
Chika           : “ bu’ mala mini aku harus hadir di acara uLtah Intan Sahabat aku bu’..”
Ibu              : “ Lalu..?”
Chika           : “ Lalu bagaimana dengan ayah bu,, pasti ayah nggak ngijinin,,..”
Ibu              : “ emm.. gimana ya..
                   Ya udah soal itu biar ibu yang urus ..”
Chika           : “ yang bener bu’..” ( tersenyum girang ) J
Ibu              : “ iiiyyaa.. J
Chika           : “ asik asik.. makasih ibu,, ( sambil memeluk ibu tersayang )”
Ibu              : “ iya sayang,, udah sana ganti baju,, udah jam berapa tuh,, nanti telat                      lohh..”
Chika           : “ sip.. J

          Chika pun bergegas menuju pesta ultah ku..

---------------------------------------------------------------------------------------------
Di pesta ultah…

Intan           : “ oke semuanya,, pertama tama aku mau ngucapin makasih buad semua                     yang udah hadir di acara aku,,…
                   Sekarang,, aku punya satu permintaan,, Aku ingin sahabat aku naik ke                       atas panggung dan menyanyikan sebuah lagu untuk aku,,..
                   Chikaaaaa…..

Chika           : “ intan,, kenapa mendadak gini,, aku kan gak ada persiapan,,…”
Intan           : “ Butuh persiapan apa lagi sih, untuk penyanyi seperti kamu?”
Chika           : “ tapi aku belum jadi penyanyi..”
Intan           : “ udahhh,, anggep aja ini,, hadiah ulang tahun aku dari kamu,, ya..”(                           lekas meninggalkan panggung)
Chika           : “ Tapi..tapii..
                   Ekhem,, oke semuanya aku akan bawain lagu , lagu ini khusus buat                             sahabat aku yang lagi ulang tahun,, untuk intan semoga panjang umur,                       sehat selalu,, dan persahabatan kita awet selamanyaa. J



Biarkan saja kekasihmu pergi …
Teruskan saja,, mimpi yang kau tunda
Kita temukan.. tempat  yang layak SAHABATKU..
                Ku percayakan langkah bersmamu..
                Tak ku ragukan berbagi denganmu..
                Kita temukan tempat yang layak SAHABATKUuu..

Kita mencari … jati diri,,.
Di tengah lautan mimpi………
                Aku bernyanyi untuk SAHABAT
                Aku berbagi untuk SAHABAT
                Kita bisa.. jika bersama..
Kita berbagi untuk SAHABAT
Kita bernyanyi untuk SAHABAT
Kita bisa ,,… jika bersamaaa….


          Pestaku berlalu dengan meriah… tapi aku telah membuat Chika jatuh sakit..

Intan           : “ tu kan terbukti,, suara indah kamu tuh gak bisa di tutup tutupi tau,,”
Chika           : “ J.. uhuk..uhuk..( mendadak chika tergeletak..) “
Intan           : “ chika.. chika.. kamu kenapa,,
                   Tolong,,..tolong..”

                  

Chika pun di bawa ke kamarku.. & di papah oleh Andra..
          Setelah setengah jam.. Chika pun sadar..

Chika           : “ aku dimana..”
Intan           : “ Chika,, kamu udah sadar..”
Andra          : “ kamu tadi pingsan setelah turun dari panggung,,.. “
Intan           : “ kata dokter kamu kecapean,,
                   Maafin aku ya Chika,, kamu jadi kayak gini..”
Chika           : “ intan ,, aku nggak papa ko,, aku yang ingin dateng ke pesta kamu kan..
                   Sekarang udah waktunya aku pulang.. “
Andra          : “ Aku antar yaa,,…”
Chika           : “ nggak usah,, ntar ngerepotin..”
Intan           : “ Chika.. kamu tuh lagi nggak enak badan,, kalo kamu kamu kenapa-                          kenapa di jalan gimana.. biar Andra yang anterin okey..”
Chika           : “ iyaaa intan bawell..”
Andra          : “ ya udah tunggu apa lagi,, ayo chika..”
Chika           : “ iya Andra,,
                   Intan,, aku pulang dulu ya,,…”
Intan           : “ iyah,, hati-hati di jalan ya..”

---------------------------------------------------------------------------------------------

Sesampainya Chika dirumahnya ,,
 ia di sambut dengan tidak ramah oleh ayahnya..
L

Ayah            : “ Chikaa.. “
Chika           : “ Iya ayah..”
Ayah            : “ dari mana kamu,, jam segini baru pulang..”
Chika           : “ ehh… ehh..” ( bingung & takut)
Ayah            : “ ayo jawab chika!!!”
Ibu              : “ Sudahlah ayah,, sudah malam,, malu di dengar tetangga,,… teriak                           malam malam..”
Ayah            : “ ibu lagi,, selalu membela chika..
                   Chika .. kenapa kamu diam.. kata ibumu,, kamu mengerjakan tugas di                         rumah intan,,  kamu bohong kan..”
Chika           : “ maaf yah.. Chika nggak bermaksud bohong sama ayah,, tapi Chika                         pergi untuk menghadiri acara ulang tahun Intan,, itu aja kok..”
Ayah            : “ berani beraninya kamu bohongin ayah..”
                   ( dengan kerasnya,, ayah chika menampar chika )
Chika           : “ uhuk..uhuk..uhuk.. ( batuk dan menutup mulut, setelah di buka..)
                   Ahh.. darah..” ( chika pun tergeletak tak berdaya..)
Ibu              : “ Chikaa..
                   Apa yang ayah lakukan? Lihat hasil dari perbuatan ayah..”
Ayah            : “ Chika…… bangun nak.. ayh minta maaf…”
                   Malam itu juga,, Chika di bawa ke rumah sakit…..

Di ruang Dokter……

Ayah            : “ bagaimana dok.. anak saya nggak apa apa kan dok,,…”
Ibu              : “ iya dok,, saya khawatir dengan chika,,..”
Dokter        : “ begini Pak,, bu’ .. apakah sebelumnya chika pernah seperti ini?”
Ibu              : “ belum dok,, hanya saja iya sering sekali batuk,, saya pikir itu hanya                      batuk biasa..”
Dokter        : “ Perkiraan ibu salah,, Chika tidak mengalami batuk biasa,, melainkan                      mengidap kanker paru-paru akut..”
Ayah            : “ apa dok kanker ?” ( cemas )
Dokter        : “ Iya pak ,, letak kesalahan disini, Chika tidak pernah di periksakan ke                   dokter,, sebenarnya chika mengidap penyakit ini sudah lama..
                   Dan kini menginjak stadium akhir..”
Ibu              : “ apa ada kemungkinan untuk sembuh dok “ ( menangis sedih )
Dokter        : “ Kemungkinan pasti ada..”
Ayah            : “ caranya dok,, apa pun akan saya lakukan demi Chika dok..”
Dokter        : “ Satu- satunya jalan adalah Operasi bedah paru paru..
                   Ini juga membutuhkan biaya yang sangat tinggi..”
Ibu              : “ ayah.. bagaimana bisa kita mendapatkan uang sebanyak itu..”
Ayah            : “ ayah akan berusaha bu’ demi Chika..”

                   Ayah & ibu Chika menyembunyikan kenyataan bahwa chika mengidap kanker paru-paru akut..
Bukan hanya kepada Chika,, tapi juga kepada ku,, SAHABATnya Chika.,..

Intan           : “ Chika… kamu cepet sembuh yaa…”
Chika           : “ Iyaa.. aku juga pengen cepet-cepet sekolah lagi..”
Intan           : “ ini aku bawain jeruk.. kamu makan yaa,,…”
Chika           : “ iya.. “
Intan           : “ Trus apa kata dokter?”
Chika           : “ dokter nggak bilang apa-apa sama aku,,…”
Intan           : “ trus kamu sakit apa chika..?”
Chika           : “ Kata ibu sih, flek,, karna aku sering menghisap asep rokok di jalan,                      di angkot,, gitu.. efeknya ya batuk biasa..”
Intan           : “ Oh.. gitu,, ya udah .. pokoknya sekarang kamu harus cepet sembuh,,                      makan yang banyak ,, karna kata bu’ sisil .. bakal ada lomba nyanyi buad                     Pensi,, sekaligus perpisahan..
Chika           : “ kapaan?”
Intan           : “ kapan lombanya sih aku nggak tau,, tapi.. Katanya sih masih lama,,                         jadi kamu cepet sembuh donk,, biar bisa ikut lombanya..”
Chika           : “ iya intan baweeL..”

          Tidak lama,, ibu chika masuk…

Ibu              : ehh ada nak Intan,, udah lama..?”
Intan           : “ emb,, ya lumayan tante,, dari 20 menit yang lalu,,..”
Ibu              : “ ohh.. makasih yaa .. udah mau jenguk Chika,,”
Intan           : “ Oh iya tante.. kapan Chika bisa pulang.. ?”
Ibu              : “ Besok juga udah boleh kok,, tapi Chika harus banyak istirahat juga,,                              nggak boleh kecape’an..”
Intan           : “ Tuh chika,, mama kamu bilang , besok udah boleh pulang,, duhh                              senangnyaaa…”
Chika           : “ Makasih ya intan..”
Intan           : “ makasih untuk apa?”
Chika           : “ untuk jeruknyaaa.. hahaaha..
J
Intan           : “ hahaha.. J

                   Aku tahu Chika bilang Makasih karena aku udah care sama dia..
Tapi aku nggak nyangka,, Chika bisa mengidap kanker,, awalnya aku nggak tau,, tapi karena suatu peristiwa aku jadi tau..


---------------------------------------------------------------------------------------------





                             “Pengumuman”
Di Cari.. Siswa/siswi berbakat,
terutama BERNYANYI …
Untuk Pensi & Perpisahan di Bulan Juni Nanti,,
Siapkan diri kalian,,
untuk mengikuti audisinya Tanggal 10 Juni 2012



Intan           : “ itu pengumumannya udah di temple Chika,,
                   Kamu harus latihan dari sekarang…”
Chika           : “ iyaa.. tapii..”
Intan           : “ tapi apa lagi?”
Chika           : “ Gimana bisa latihan,, kalo latihan di rumah,, pasti ayah marah..”
Intan           : “ iya juga yaa.. truss.. gimana donk,,..”
Chika           : “ entahlah,, L
Intan           : “ jangan sedi gitu donk..
                   Ahhaa.. gimana kalo di rumah aku aja…”
Chika           : “ boleh..boleh..
                   Tapi,, di rumah kamu kan gak ada alat-alat band,,”
Intan           : “ yak ampuun,, aku hamper melupakan hal yang penting..”
Chika           : “ L

                   Andra datang menghampiri aku dan Chika..
Andra          : “Hoy.. ada apa ni.. kok pada lesu… belum makan ya,, yuk ke kantin”
Intan           : “ hoyy.. dateng dateng malah  ngajakin makan, , kita lagi bingung                             nihh..”
Andra          : “ bingung kenapa nih..?”
Chika           : “  iya,, aku kan mau ikut lomba nyanyi,, dan butuh latihan,, dan aku                            bingung harus latihan dimana,, masa musti nyewa studio sih,, kan                              mahal…”
L
Andra          : “ kalian nggak Tanya aku,,..??”
Intan           : “ Tanya apa..”
Andra          : “ apakah dirumah aku ada studio latihan apa nggak..”
Chika           : “ jadi kamu punya di rumah,, kenapa nggak bilang?”
Andra          : “ ini aku baru bilang..”
Intan           : “ okeh kalo gitu,,  mulai besok,, Chika latihan di rumah andra,..”
Andra          : “ ehh,, tunggu duluu… emangnya aku udah ijinin? Masa mutusin sendiri                     sih..”
Intan           : “ masa sih nggak boleh,,, ahhmm  andraaaa… ini semua buat Chika..”
Chika           : “ udah lah intan ,, nggak usah rayu.. rayu.. dia,, kalo nggak boleh ya                          udah,, L
Andra          : “eh… kok ngambeek sii,, aku kan Cuma becandaaa.. boleh ko boleh,,…
                   Tapi ada satu syarat..”
Chika           : “ apa?....”
Andra          : “ Traktir aku makan baksoooo…” hehehhe…
Intan           : “ huuuuu,, makan mulu,, ya udah de hmmm.. hari ini kalian bedua aku                          traktir..”
Chika&Andra : “ Asikk..asikkk..”
Intan           : “ ayoo ke kantin,, tapi makannya jangan banyak-banyak..”
Andra          : “ yeee.. ikhlas nggak nee..”
Intan           : “ ikhlas..ikhlas..”
Chika           : “ masa cii…”
Intan           :” aaaahh chika,,,..”
         
                   Akhirnya chika dapet tempat latihan, impian chika sejak dulu adalah menjadi penyanyi,, selain berbakat nyanyi,,.. Chika juga Mahir Melukis / membuat Sketsa,, Lukisannya Selalu penuh arti..

---------------------------------------------------------------------------------------------
          Di taman sekolah,, Chika sedang melukis,,
 aku pun menghampirinya..

Intan           : “ Chika.. lagi apa..”
Chika           : “ Melukis..”
Intan           : “ Coba aku liat” ( sambil mengambil kanvas dari tangan chika…)
                   Wahh,, Merpatii,,… Putih,, Cantik,, kayak kamu,..”
Chika           : “ makasih…”
Intan           : “ Maksud Lukisan ini apa Chika?”
Chika           : “ Aku ingin punya sayap,, kayak merpati..
                   Dulu ayah punya sepasang merpati,, tapi kini tinggal satu,,”
Intan           : “ yang satunya kemana..”
Chika           : “ yang satu udah jadi korban ketidaksengajaan aku..
                   Waktu kecil… aku sering main Bola,, dan nggak sengaja,, aku melempar                      bola ke merpati punya ayah,, sekarang merpati itu udah nggak ada ,,                         jadi tinggal satu dehh..”
Intan           : “ ohh..”
Chika           : “ mungkin karna itu .. sampai sekarang ayah nggak mau maafin aku,,                         karna kematian brung merpati kesayangan ayah..”
Intan           : “ masa ampe sebegitunya sihh,, di bandingkan Merpati itu,, kamu kan                      lebih berharga..”
Chika           : “ terkadang aku berfikir ingin punya sayap,, untuk menggantikan                            merpati ayah..”

                         Jadi karena itu ayah chika bersikap kurang baik,, tapi kini ayah chika telah berubah…

---------------------------------------------------------------------------------------------


Dirumah Chika…

Ayah            : “Chika udah pulang??”
Chika           : “ udah yah..”( dalam hati=> kok tumben ayah nanya,, biasanya kalo                            pulang telat doing nanyanya..”
Ayah            : “ udah makan belum? “
Chika           : “ belum yah..”
Ayah            : “ sudah makan dulu sana,,. Ntar sakit..”
Chika           : “ ya nanti yah,,..
                   Maaf yah,, Chika mau nanya sesuatu nggak yah..”
Ayah            : “ Tanya apa..?”
Chika           : “ kok ayah jadi berubah gini,,…?”
Ayah            : “ berubah gimana,,…
                   Ayah kan ayahnya Chika,, sudah seharusnya perhatian sama chika..”
Chika           : “ iya tapi biasanya kan nggak kayak gini..”
Ayah            : “ sini nak,, duduk di samping ayah..
                   Maafin ayah ya,, slama ini ayah udah kasar sama chika..
                   Tapi mulai sekarang ayah janji nggak akan marah – marahin chika lagi..”
Chika           : “ Ayah nggak salah kok yah,,.. Chika yang salah.. jadi maafin Chika                           juga ya yah..”
Ayah            : “ iya ,, sekarang Chika makan gihh.. ntar sakit..”
Chika           : “ sip boss..”
Ayah            : “ J ( dalam hati=> maafin ayah karena ayah nggak bilang tentang                            penyakit chika,, ayah takut Chika jadi sedih & putus harapan..) “

---------------------------------------------------------------------------------------------
Keesokan hari di rumahnya Andra,,
Andra          : “ Gimana Chika,, udah siap latihannya..”
Chika           : “ udah, tapi Intan katanya mau ke sini,,…”
Andra          : “ gak tau tuh sampe sekarang belum dateng ,,…
                   Ya udah kita latihan aja..”

                             Terkenang masa keciku
                             Ku di cinta,, ku di manja…
                             Kau ada di setiap hariku..
                             Temani ku sayangiku..
Kini ku beranjak dewasa
ku rindu kau slalu ada
bersama akan ku lantunkan
lagu cinta..
                                                       dan berkata…
         



          Kau alasan ku bernyanyi
          Alasan ku nikmati
          Indahnya hari yang hadir dalam hidupku

Kau alasan ku berharap..
Alasan ku percaya..
Engkaulah alasan yang terbaik bagiku…
                             Saat semua air mata jatuh temani hariku
                             Saat semua tawa hilang hadirmu
                             Memberi cinta… dan hanya..
Kau alasan ku bahagia,,
Alasan ku meraih semua mimpi, cita  dan keajaiban..

                   Engkaulah alasan yang terbaik..
Kau alasan ku bernyanyi
          Alasan ku nikmati
          Indahnya hari yang hadir dalam hidupku

Kau alasan ku berharap..
Alasan ku percaya..
Engkaulah alasan yang terbaik bagiku…
                                                           Yang terbaik bagiku..
Intan           : “ Andra ,, Chika…”
Chika           : “ dari mana aja,, kok baru dateng..?
Intan           : “ maapp,, aku beli makanan dulu tadi.. nih,, mi pangsit..
                   Udah latihan ya..”
Chika           : “ baru satu lagu sihh..”
Andra          : “ tapi,, berhubung ada mie pangsit,, latihannya istirahat dulu dehh..                        makan dulu..”
Intan           : “ yeee,, memangnya aku beli’in buat kamu,, orang aku beli’in buat                             Chika.. huweee,..”
Andra          : “ tapi kan kamu belinya 3 bungkus,, buat siapa lagi kalo bukan buat                         aku..”
Intan           : “ iya,,..iya.. bercanda… ayo makan..
                   Chika,, ayo makan.. kamu harus makan yang banyak..”
Chika           : “ Marii makan…”
Andra          : “ weazz.. muantapp nih..
                   Oh iya chika,, suara kamu bagus banget loh,,”
Chika           : “ makasih..”
Intan           : “ emang suara chika bagus,, baru tau yaa,,..”
Andra          : “ aku ngomong sama chika,, bukan sama kamu..”
Intan           : “ L..(mulai kesal) “
Andra          : “ kalo aku jadi jurinya,, pasti kamu yang menang,,..”
Chika           : “ oh yaa.. masaa?”
Andra          : “ beneran,.. seriuss.. suer?”
Intan           : “ udah-udah lanjutin makannya,,..” ( sewot..)
Andra          : “ Chika.. makannyaa belepotan tuhh…
                   Sini aku elapin..” ( sambil mengelap pipi chika,,..)
Chika           : “ masa sihh..
                   Ehh iya,, makasih ya..”
Andra          : “ sama-sama…”
Intan           : “ L ( mulai bete’ ) “
Andra          : “ kamu kenapa intan,, kok tampangnya bete’ gitu,,… sembelit yaa..
                   Hahahhahaaa..” J
Intan           : “ iyaa.. sembelit… ( marah )
                   Aku pulang ,, nggak enak ganggu kalian…”
Chika           : “ Intan tunggu,,..
                   Andra nihh,, bercanda mulu.. Intannya marah kan..”
Andra          : “ ya maaf aku kan Cuma bercanda..”
Chika           : “ ya udah deh,,, udah dulu latihannya,,..
                   Aku juga pulang,, permisi..” ( lekas mengejar Intan)

Di jalan..
Chika           : “ intan .. tunggu…”
Intan           : “ kenapa… kamu kejar aku,, bukannya sama andra aja beduaan,,..”
Chika           : “ kenapa.. kamu cemburu yaa..”
Intan           : “ siapa yang cemburu,, yaaaa.. aku Cuma sebel aja,, di cuekin kayak                          tadi.. ya udahlah.. aku pulang aja,, terserah kamu mau sama aku atau                         andra..” ( pergi menaiki taksi )
Chika           : “ Tapi intan..
                   Uhuk..uhukk..uhukkk…
                   Darah…… mulutku mengeluarkan darah lagi.. “ L
---------------------------------------------------------------------------------------------
Chika pun pulang ke rumah menemui ibunya..

Chika           : “ ibu… ibu… ( sambil melihat ke dalam rumah,,)
                   Ternyata ibu di dapur……”
Ibu              : “ iya chika.. ada apa manggil-manggil ibu?”
Chika           : “ bu’ aku mau Tanya sesuatu,,.. boleh nggak,,…”
Ibu              : “ memangnya Chika mau Tanya apa? Ya boleh lah.. kalo bisa ya ibu                           jawab..”
Chika           : “ sebenarnya,, aku ini sakit apa sih bu..
                   Kenapa sering banget,, aku ngeluarin darah dari mulut,, dan nafas aku                       sakit..”
Ibu              : “ emm..” :’(
Chika           : “ ayo bu’ jawab,,…”
Ibu              : “ tapi Chika harus janji sama ibu,,..”
Chika           : “ janji apa bu,, jangan bikin Chika penasaran..”
Ibu              : “Chika harus janji kalo Chika tahu penyakit kamu,,.. kamu nggak akan                      sedih..”
Chika           : “ iya bu’,,… apapun penyakit yang Chika derita,, Chika akan slalu                                        tegar,,..
                   Tapi.. aku sakit apa bu..”
Ibu              : “ Chika sakit kanker paru-paru..” ( mejawab dengan menaghela nafas )
Chika           : “ apa bu? Kanker..” ( mata chika pun berkaca – kaca)
Ibu              : “ chika,, jangan nangis nak… ibu yakin kamu akan sembuh nak..”                                (mengeluarkan air mata kesedihan)

Chika menangis tanpa berkata kata,, dan ibunya chika segera memeluk Chika anak satu-satunya , untuk menenangkan chika..
---------------------------------------------------------------------------------------------
                   Semenjak tahu bahwa Chika mengidap penyakit kanker,, setiap hari ia murung ,, dan hampir saja melupakan impiannya……

Andra          : “ Chika… kenapa? Ada masalah? Cerita donk sama aku..
                   Apa karna Intan menjauhi kamu…?
                   Tega banget sih intan.. sampai-sampai kamu murung kayak gini…”
Chika           : “ nggak kok,, andra..,, aku nggak kenapa napa,, aku Cuma nggak enak                        badan,,”
Andra          : “ beneran??”
Chika           : “ iya,, kalo soal intan yang ngejauhin aku,, aku ngerti kok,, aku kan                           sahabatnya,, aku tahu perasaan dia,, dia itu,.. suka sama kamu,,                                 makanya waktu kemarin dia tiba-tiba pergi dari rumah kamu,, itu karna                       dia jealous sama aku..”
Andra          : “ tapi kenapa dia harus jealous……??”
Chika           : “ karna dia fikir.. kamu tu sukanya sama aku.. hahaha.. gak mungkin lah                    yaa… kamu suka sama aku..”

                             Aku pun menyesal karena telah menjauhi sahabat aku.. Chika..
Aku sadar kalo aku nggak bisa jauh dari dia,,… dan pada siang itu aku mau minta maaf,, kalo aku udah marah-marah tanpa sebab sama dia…
Tapi,,nggak sengaja aku denger pembicaraan Chika dan Andra..

Andra          : “ kata siapa nggak mungkin,,??? Kalo aku suka sama kamu gimana??”
Chika           : “ jangan bercanda ahh…”
Andra          : “ benerann,, suerr… aku suka sama kamu,, suara kamu,, pokoknya                             semuanya dwehh.. kamu mau nggak jadi pacar aku??”

          Aku terkejut mendengar pernyataan Andra kepada Chika,,, aku cemburu,, Karena aku juga suka sama andra… permohonan maafku tidak sempat ku utarakan.. aku terus pergi meninggalkan mereka berdua,,

Chika           : “ intan… kamu mau kemana…
                   Andra.. kamu lihat… pasti intan kecewa sama kamu juga aku..”
Andra          : “ (terdiam)”

          Ternyata chika melihat aku yang telang mendengar percakapannya..
Dan kali ini chika tidak mengejarku… aku fikir ia akan bahagia bila bersama andra..

Di kamar chika……
                   Chika sedang membuat sketsa gambarku dan dirinya..

Ayah            : “ Chika..”
Chika           : “ iya yah..”
Ayah            : “ sedang apa nak?”
Chika           : “ chika lagi nggambar Intan ayah.. gambar ini akan Chika kasih di saat                             terakhir Chika..”
Ayah            : “ nggak boleh ngomong gitu Chika,, katanya kamu mau sahabatan sama                               intan selamanya..”
Chika           : “ iya ayah,, tapi ngomong-ngomong kenapa ayah nengokin aku ke                              kamar..”
Ayah            : “ ayah Cuma mau bilang,, ayah udah dapet uang pinjaman buat kamu                         operasi..”
Chika           : “ operasi????”
Ayah            : “ iya chika,, ini semua demi kesembuhan kamu… kamu mau ya..”
Chika           : “ tapi kapan yah..?”
Ayah            : “ sekitar awal juni nanti…”
Chika           : “ tapi yah awal juni nanti aku mau ada lomba nyayi.. “
Ayah            : “ tapi kamu harus operasi sayang..”
Chika           : “ please ayah,, aku gak mau nyia-nyiain kesempatan aku untuk jadi                           penyanyi…”
Ayah            : “ baiklah.. tapi kamu mau kan operasi setelah kompetisi itu selesai?”
Chika           : “ iya ayah.. pasti..”
Ayah            : “ oke, ayah akan atur jadwal operasinya sama dokter..”
Chika           : “ Makasih ayah..” (seraya memeluk ayahanda tercinta..)

---------------------------------------------------------------------------------------------

Disekolah……

Andra          : “ hai intan…”
Intan           : “ ngapain kamu kesini..” ( ketus )
Andra          : “ kok judes bangett sihh..?”
Intan           : “ biarin apa urusan kamu,, cepet mau ngomong apa,, aku nggak punya                        banyak waktu..”
Andra          : “ Aku mau nyatain perasaan aku ke kamu..”
Intan           : “ perasaan apa? Benci.. kalau benci,, ngapain nemuin aku..”
Andra          : “ bukan itu,, denger dulu donk..
                   Sebenernyaaa,, slama ini aku tuhh sukanya sama kamu.. bukan sama                           chika..”
Intan           : “ apaa? Aku nggak salah denger..”
Andra          : “ iyaa… suerr.. aku sama chika,, Cuma temenan kok.. kamu nggak perlu                     cemburu..,, emm gimana?”
Intan           : “ gimana apanya?????????”
Andra          : “ kamu mau nggak jadi pacarku??”
Intan           : “ hah..” (bingung harus jawab apa..)
                   Ya… boleh..”
                            
                             Semenjak aku di tembak Andra,, aku seneng bangett,,  awalnya emang aneh,, tapi… lama kelama’an  jadi asyik.. ini semua berkat Chika..
---------------------------------------------------------------------------------------------

Dua bulan kemudian……
                   Kompetisi pun di mulai…


Akhirnya hari yang di nantikan chika telah tiba……..
Tapi sebelum mulai perlombaan aku ingin minta maaf sama chika,,

Chika           : “ ahhh akhirnya…”
Intan           : “ Chika..”
Chika           : “ intan,,…”
Intan           : “ emm,, aku mau minta maaf sama kamu..
                   Permohonan maaf ini udah tertunda sejak lama,, sejak dua bulan lalu                         aku menjauh dari kamu.. maafin aku yaa..”
Chika           : “ intan gak salah apa-apa kok… dan aku juga udah maafin intan sejak                       lama..”
Intan           : “ emmm.. makasih chika… (memeluk Chika)
                   Semangat yaa.. J
Chika           : “ oke.. J
                   Uhukk..uhukk..”

Bu sisil         : “ Baik anak-anak… kompetisi bernyanyi akan segera di mulai,, namun                       sebelum itu ibu akan membacakan aturannya..
                   Peserta wajib membawakan satu lagu di pada babak penyisihan, dan                          membawakan lagu yang berbeda.. pada babak final,, bagi yang lolos ke                      babak tersebut..”

                   Kompetisi pun telah di mulai,, peserta demi peserta telah tampil,, kini giliran Chika untuk tampil..
Intan           : “ Semangat Chikaaaaa…” ( berteriak riang )
Andra          : “ iya chika ,, tetaap tersenyumm”

Chika           : “ J “ ( tersenyum senang)

Bu sisil         : “ kita tampilkan peserta berikutnyaa.. Chikaaa..”

                   Chika pun menyanyikan lagu,, dengan hati dan perasaannya… suaranya begitu merdu,,, penonton pun sangat menikmati..


Saat malam sungguh sepi,,
Ku terduduk angan melayang..
Andai saja .. yang dia rasa
Sama dengan yang ku rasakan
                                        Aku takut,, sungguh takut..
                                        Ini hanya Ge’er ku saja..
Kunang –kunang tolong aku ..
Tolong jaga pujaan hati,,
Yang kini entah di mana..
Aku merindu padanya..
                                       
Setiap pagi ..kau menyapa
Dan tersenyum di pintu kelas..
Dan sesaat dunia ini
Bak terasa begitu indah
                                        Aku takut,, sungguh ragu..
                                        Adakah aku yang di hatinya…
Kunang –kunang tolong aku ..
Tolong jaga pujaan hati,,
Yang kini entah di mana..
Aku merindu padanya..

                        Berkat suara emas Chika,, Chika berhasil lolos ke babak final,, yang menentukan pemenangnya dari 3 peserta yang lolos,,…
Ayah dan ibu chika baru saja tiba untuk melihat putrinya bernyanyi…

Ibu              : “ kita sampai ayah..”
Ayah            : “ iya.. di mana chika..”

Chika           : “ Ayah … ibu.. kalian dateng.. kok nggak bilang-bilang,,”
Ibu              : “ ibu sama ayah sengaja dateng buat lihat calon bintang..”
Ayah            : “ iya Chika.. dan kamu kan udah janji kan sama ayah..
                   Masih inget kan janji kamu..”
Chika           : “ iya ayah,, sekarang aku lolos ke babak final,, doa’in chika ya yah,,                          bu’..”
Ibu              : “ doa kami selalu menyertai kamu sayang..”
Chika           : “ udah waktunya aku tampil lagi bu’..”
Ayah            : “ ya udah sana .. tampilkan yang terbaik ya…”

Chika           : “ uhuk.. uhuk.. ( menadahkan mulutnya,,)
                   Aahh.. darah lagi.. aku takut drop lagi…
                   Ah tidak .. aku harus kuat.. tinggal selangkah lagi..( sambil menuju ke                       atas panggung) “

Sebelum bernyanyi Chika sempat berbicara…
“ Lagu ini saya dedikasikan untuk Ayah dan Ibu”

Satu satu…
Daun daun..
Berguguran tinggalkan tangkainya…
                           Satu satu,, burung kecil..
                           Berterbangan tinggalkan sarangnya..
Jauh jauh.. tinggi..
Ke langit yang biru…
                           Andaikan aku punya SAYAP
                           Ku kan terbang jauh mengelilingi angkasa..
Kan ku ajak ayah bunda ku..
terbang bersamaku
Melihat indahnya duniaa…

                             Belum sampai menyelesaikan Lagu favoritnya itu,,,
Chika pun tergeletak pingsan.. banyak darah yang di keluarkan dari mulut Chika
Aku bertanya Tanya,, ada apa dengan chika..
Semenjak hari itu,, aku baru tahu bahwa chika mengidap Kanker Paru-paru…
Chika pun di bawa ke UGD…
Ternyata chika terlambat melaksanakan Operasi… karena iya lebih memilih bernyanyi di akhir sisa hidupnya…
Di rumah sakit…

Suster         : “ Apakah kalian keluarga Chika?”
Ayah            : “ iya suster kami keluarganya…”
Suster         : “ apakah di sini ada intan,,?”
Intan           : “ saya sus,, ada apa?”
Suster         : “ Chika ingin bertemu anda..
                   Silahkan masuk..”
Intan           : “ Baik suster..”

Chika           : “ intaann,,,…”
Intan           : “ Iya chika ini aku..” ( menangis )
Chika           : “ intan… kamu jangan nangis… ini aku ada kado untuk kamu..”
Intan           : “ apa ini..”

                   Chika memberi selembar kertas yang terlukis wajahku dan Chika..
Sahabatku kini telah pergii… meninggalkan sejuta kenangan persahabatan kita…
Dan kini pun aku baru tahu,, awalnya Andra menyukai Chika ,, tetapi Chika menolak dan memohon agar Andra Menjadi pacarku,, aku nggak nyangka Chika berbuat ini semua,, Chika memberi kebahagiaan untukku,, dengan hadirnya andra…
Sekaligus member kepedihan untukku ,, karna chika meninggalkan ku untuk selamanya.. Selamat jalan Chika.. we are best friend forever..
Aku sayang kamu… Sahabat…

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates