Minggu, 01 April 2012

CeRita ku


 


SELAMAT MEMBACA.. J

Hai ,, aku Laila..J Aku kuliah di Universitas Setia Harja..
Aku adalah cewek tercupu di kampus,, walupun cupu aku termasuk cewek smart di kampus,,..
Tapi,, tetep aja ya aku tuh cupu,,..
aku sering di bullying sama temen sekampus,, terutama '' Siska ''.
Siska adalah cewek tercantik,, modis, gauL, dan keren di kampus..banyak yang ngantri buat jadi pacarnya,, termasuk sahabat aku pun suka sama dia
Dia sering bangeet ngerjain aku, dan sekarang aku disiram air comberan sama dia,, L
Apa sih salah aku sama siska??


Siska          : '' what?? Kamu masih nanya apa salah kamu.. Karena kamu tuh
 jelek!!,, cupu, kuper, katro lagi.. Kampus kita ini kan kampus
 berstandar internasional.. Bisa bisanya ya nerima orang
 kampungan kaya kamu,, gak pantes tau gak kamu kuliah di sini dasar '' cewek KAMSEUPAY ''..

aku nggak bisa ngelawan,, bisa-bisa aku dikeluarin dari kampus ini, dengan gampangnya dia bisa bilang ke paman nya untuk nge D.O aku,, karena sebagian besar kampus ini milik pamannya siska..

Siska emang cantik,, tapi kepribadiannya gak secantik paras wajahnya,,..
umpamanya ya,, jeruk limun yang udah busuk,,..

Bagas         : '' ya ampun,, Laila kamu gak papa?..''
Aku            : ''Udah basah kuyup gini masih nanya lagi''..
Bagas         : '' yaa maap,, tapi aku minta maaf ya aku gak bisa nolongin kamu
 tadi,, soalnya gak ada yang berani sama siska, ratu kampus ini''.
Aku            :'' gapapa ko ''..
Bagas         :'' mungkin dia sedang mabuk,, tapi dia cantik sii,,.. Hehe..
Udah jangan dipikirin,, jangan di masukin ke hati ya.. Mendingan
 sekarang kita bersihin baju kamu..''


''Bagas'' , dia sahabat aku dari SMA,, dulu sewaktu SMA dia gak kalah cupu sama aku,, gayanya kayak tukul,,..tapi yang lagi ngetrend sekarang sule,, jelek tapi sok cakep,,..
Semenjak dia di kerjain abis abisan sama salah satu geng di SMA,, dia jadi berubah,, tapi bukan hatinya,, melainkan penampilannya,, sok keren gituu,,.. Walaupun penampilannya berubah,, gak cupu kayak dulu lagi dia tetep mau sahabatan sama aku,, yah syukurlah dia berubah,, jadi kan aku sama dia gak di sebut dua sjoli cupu,,..
---------------------------------------------------------------------------------------------


Aku            : '' assalamualaikum L''
Ibu              : '' wa'alaikum salam,, walah ndok',, kamu kenapa kok basah??''
Bagas         : '' ini bu' le,, laila di kerjain lagi sama temen sekampus lagi''. Saya pamit ya bu' le..,, assalamualaikum''..
Ibu              : ''wa'alaikum salam''
Aku            : '' bu',, kenapa ya aku dilahirin kayak gini?''
Ibu              : '' hussh,, ngomong opo kue ndok,, lah wong kue lahir,,
sempurna kok,, nduwe tangan, sikil, rai sing ayu ,, kurang opo
meneh''..
Aku            : '' yo kurang cantik,, orang jelek kayak gini kok di bilang ayu,,
 aku di caci , di maki,, gara gara aku tuh jelek bu.. L ''
Ibu              :'' sopo sing ngomong kue elek ndok'..
Lah wong kue anak ibu sing paling ayu kok,, yo wes,, mendingan
kue mandi,, ben wangi ben tambah ayu.. ''
Aku            :''iya iya J


“Ibu ku tersayang” cuma ibu satu satunya di dunia ini yang bilang aku cantik,, makanya usaha dapet beasiswa kuliah ini aku kejar mati-matian demi membanggakan ibu,, kalo ayah masih hidup,, ayah juga pasti bilang aku ini cantik.. L
---------------------------------------------------------------------------------------------


Kesokan harinya…
Aku            : ''Pagi ibu ku yg cantik,,.. Aku bantuin ya bu''..
Ibu              : '' bisa aja anak ibu iki,,.. nggak kuliah ndok?? ''
Aku            : '' ibu lupa ya,, ini kan hari sabtu,, ''
Ibu              : '' yak ampun ndok,, ibu lupa, maklum ibu udah pikun ''
Aku            : '' idih ibu,, pikun pikun gini ibu tetep cuantikk,, :D ,, ''
Ibu              : '' kamu juga ndok ''..
Aku            : '' maksih ibu ''.. J
Aku lagi bantuin ibu bikin tempe mendoan,,..
Haha.. Tempe khas purwokerto..
Semenjak ayah gak ada,, ibu sama aku berusaha cari uang sendiri,,.. ibu menjual tempe mendoan di pinggir jalan pake gerobak,, sementara aku nganterin pesanan  langganan ibu,, soalnya tempe mendoan buatan ibu,, yang paling enak se-purwokerto,, makanya banyak yang mesen tempe mendoan ibu..

Hmm.. Ayahh.. Laila kangen sama ayahh..

Aku            :''hmm,, udah selesai ni bu gorengnya..,, tempe mendoannya mau
 di anter ke mana bu?? ''
ibu              : '' ke rumah bu miLah,, anaknya kan doyan baget sama tempe
                   mendoan,, jadi setiap hari dia mesen 5 papan ''..
Aku            : '' okeh bu,,.. berangkat ya,, assalamualaikum''..
Ibu              :'' wa'alaikum salam''

ayo sepeda ontelku,, kita caw..

Sepeda ontel ini adalah peninggalan ayah,, dulu aku sering di bonceng sama ayah,, dan gak capek-capek nggoes..
Tapi sekarang harus aku goes sendiri..

Semangat Laila.. J
---------------------------------------------------------------------------------------------

Aku            : “ assalamualaikum ”
Bu’ milah    : “ iya ada apa yaa??”
Aku            : “saya Laila bu’ anaknya bu lastri”
Bu’ milah    : “ ohh,, anaknya bu lastri yang jual tempe mendoan,..”
Aku            : “ iya bu,, ini saya nganterin tempe mendoan pesanan ibu milah”
Bu’ milah    : “ tumben kamu yang antar??”
Aku            : “ iya bu ,, kebetulan saya lagi nggak kuliah,, jadi saya bantuin
          ibu saya”
Bu’ milah    : “ sebentar yaa,, saya ambil duitnya ke dalem.. J

Bu’ milah    : “ ini uangnya .. J
Aku            : “ makasih bu’,, kalo gitu saya permisi dulu,, assalamualaikum”
Bu’ milah    : “ wa’alaikum salam”
Wah,, baek banget ya ibu tadi,,… dia gak sebel liat muka aku yang jelek ini…J


Aduuuuuhhh….

Setya                   : “  hadoohh,, kalo jalan liat-liat donk, mata di pake!!..”
Aku            : “ idiihh,, siapa yang jalan orang  aku naek sepeda,,..”
Setya                   : “ ya sama aja,, udah nabrak gue pake sepeda ontel jelek begini
lagi..”
Aku            : “ ehh,, jangan menghina yaa,, jelek jelek bigini berharga buat
 aku.. ya udah deh,, Karena aku juga salah,, aku minta maaf..”
Setya                   : “ yeee,, emang harusnya kamu minta maaf… gak gua maafin”
Aku            : “ tapi kan kamu juga muncul tiba-tiba dan buat aku kaget tau,,
                   Ya udah kalo kamu gak mau maafin aku,, yang penting aku udah
                   Minta maaf..”
Setya                   : “ eehhhh… tungguu… malah pergi gitu aja lagi.. dasar cewek
                   Aneh,, dari planet mana kali,, jelek bangeet.. ”





Bu’ milah    : “ ada apa  siih setya,,… pulang-pulang kok marah-marah,?”
Setya                   : “ itu mah .. ketemu cewek aneh,,  di depan.. gak tau deh dari
 planet Mana”
Bu’ milah    : “ hah,, cewek aneh,, ?? dari planet lain??,, sejenis alien gituuu…”
Setya                   : “ ihh,, mamah,, setya ngomong serius kok di ajak bercanda.. L
Bu’ milah    : “ lagi,, kamu nii ada-ada aja .. mana ada alien turun ke bumi..
ya udah sana,, mandi dulu.. trus makan.. bauu..”
Setya                   : “ makan dulu ahh maahh.. mandinya nanti,,.. laper nihh.. L
Bu’ milah    : “ ehh.. jorok bangeet sihh.. bandel yaa di bilangin mamah… sentil niihh…”
Setya          : “ iya mahh,, iya mahh,, ampuuun.. iya setya mandi dulu mamaku tecintaa.. setya nurut dehhh..”


Aduuuhh… cowok tadi nyebelin bangeet siihh,…
Pake ngatain aku cewek aneh lagii.. L,, itu sihh gak papa,,
 emang kenyataan kalo aku tuhh aneh,,
tapi gak usah ngatain sepedah ayahku jelek donk.. sepeda ini tuuh antik tauu.. iya gak sepedahh.. ?? heheJ lama-lama aku jadi gila ngajak sepedah ngomong..
---------------------------------------------------------------------------------------------



Aku            : ” assalamualaikum,, ibuuu.. Laila pulang nihh.. buuu…
Loh ibu kenapa? Ibu abis nangis?..(sambil mengusap air mata ibu)”
Ibu              : “hufft… nggak ndok.. gak ada apa apa..”
Aku            : “ ibu jangan bohong sama aku,, eneng opo to buu.. ini kenapa
                   rumah berantakan??”
Ibu              : “ tadi ibu yang punya kontrakan ke sini .. trus nagih uang
kontrakan ndok.. nek satu minggu dewe nggak mbayar yo di usir karo sing nduwe kontrakan ”
Aku            : “ emang kita uda telat berapa bulan bu?”
Ibu              : “ patang bulan ndok..”
Aku            : “ hah.. empat bulan.. hmm.. ya udah.. ibu tenang aja ya.. nanti
                   laila cari uang pinjeman buat bayar kontrakan ..”

---------------------------------------------------------------------------------------------

Keesokan harinya di kampus.. J

Bagas         : “heh.. bengong aja.. ada masalah iiaa..,, cerita donk.. siapa tau aku bisa bantu..”
Aku            : “ini gas aku lagi bingung ‘ e.. aku udah telat bayar kontrakan 4 bulan.. sementara di kasih waktu sama yang punya kontrakan 1 minggu buat ngelunasin semuanya.. kalo nggak.. yaa aku terpaksa pergi dari kontrakan sama ibu aku”
Bagas         : “ gimanaa yaa..”
Aku            : “ bingung tenan aku gas.. mesti minjem kemana aku,..”
Bagas         : “ kamu butuh berapa??”
Aku            : “ dua juta empat ratus”
Bagas         : “ wahh.. kalo segitu aku nggak ada.. sorry yahh.. aku gak bisa bantu.. nanti aku coba tanyain ke temen aku … jangan sedih gitu donk… semile.. J
Aku            : “ makasih yaa..”


Aku harus semangatt.. gak boleh nyerah,,.. pasti ada jalan keluar..
Cemunguudd…J inget pesen ayah.. “ tetep tegar dalam menjalani hidup”

Setya          : itu kan cewek aneh yang kemaren.. ternyata dia kuliah di sini..


Setya          : “ heii.. cewek anehh.. hooiii…”(berteriak dari kejauhan)
Aku            : “ kayanya ada yang teriak-teriak..”
Setya          : “ heiii.. cewek anehh.. ternyata elo kuliah di sini??”
Aku            : “ ihh.. apa siihh pegang-pegang.. gak usah teriak juga kali.. aku nggak budek dan aku juga punya nama.. iya emang kenapa kalo aku kuliah disini?? Trus kamu ngapain disini ..”
Setya          : “ ya gak kenapa napa.. tapi sial aja hidup gua kalo sekampus sama orang aneh kaya lo..”
Aku            : “ ohh,, jadi kamu kuliah disini.. aku kira kamu gak pernah makan bangku sekolah.. makanya ngomongnya kasar ,, gak sopan..”
Setya          : “ gak sopan gimana,,??”
Aku            : “ iya lah,,.. kamu mangil aku dengan sebutan cewek aneh.. aku tuh puna nama.. namaku L.A.I.L.A .. Laila,, bukan cewek anehh..”
Setya          : “ owhh.. tapi emang kenyataan kan.. ANEH..”



Siska          : “ setya.. setya..  apa kabar lama gak ketemu,,.. katanya kamu kuliah di Malaysia.. kok ada di sini..?”
Setya          : “ iya,, sebenernya udah setengah semester aku kuliah di sana,, aku gak betah di sana,,.. kangen sama Indonesia..”
Siska          : “ ohh.. gitu.. sekarang kamu kuliah di sini kann.. hmm senangnyaa..
                   ehh ngapain kamu deket-deket sama cewek KAMSEUPAY..”
Setya          : “ lohh,, katanya namanya Laila,,”
Siska          : “ kebagusan namanya Laila,, orang kampungan kaya gini,, jelek cupu, katro lagi,,..”
Setya          : “ hemm,, siapa juga yang mau deket-deket,, orang gue Cuma mau minta pertanggung jawaban karna dia.. udah nabrak gue pake sepeda ontelnya,, sampe lecet begini kaki gue,..”
Siska          : “ ehh,, cewek kamseupay.. gue peringatin ya ama lo.. jangan berani deketin atau ganggu setya lagi,, kalo nggak lo berhadapan sama gue( smbil mendorong pudak Laila)”
Setya          : “ udah bagus gue panggil cewek aneh,, dari pada cewek kamseupay… bye,,   cewek kamseupay…,,”
Siska          : “ hahaha.. rasain tuhh.. cupuuuu… came on guys,, kita cabut,,…
                   Hahahhaha…..”

Kenapa sihh mereka jahat bangeet sama aku,,.. L
Yaa allohh.. kuatkan hati Laila..


---------------------------------------------------------------------------------------------

Halo onyeett,, Malam ini bintangnya banyak banget yaa… liat tuhh… pasti di salah satu bintang di atas sana ada ayah yang slalu ngawasin kita dari surga,, ayah..
Ayah pasti denger kan.. aku mau curhat yahh.. akhir akhir ini banyak banget yang usiL sama aku,, aku musti gimana yahh… apa aku harus dendam sama mereka,, atau aku harus, maafin mereka??...tapi yah mereka tuh udah keterlaluan tau gak yah.. kayaknya sulit bagi Laila maafin mereka… T-T

Ibu              : “ maafkanlah mereka nak, berlapang dada lah untuk memaafkan
                   kesalahan orang lain, walaupun itu pahit”..
Aku            : “ ibu,,.. ibu blum tidur.. hmm suara Laila mengganggu ya bu”
Ibu              : “ nggak kok ndok… jika ayahmu masih hidup, pasti ayah akan
berkata seperti apa yang ibu katakana barusan,.. jadi ndok, sesungguhnya alloh akan memberi tempat yang paling baik untuk orang yang ikhlas memaafkan,, kehilafan orang lain..
Aku            : “ iya bu… hmm… Laila jadi malu sam onyeett,, uddah geDe masih
                   Cengeng”
Ibu              : “ sama ibu enggak malu..?”
Aku            : “ ahh,, ibu ini… bikin akku tambah malu saja..”
Ibu              : “ sudah sini tidur di pangkuan ibu,,..”
Aku            : “ di eLus eLus yoo…J
Ibu              : “ iyoo.. rene..”


Malam pun berlalu seiring tembang jawa yang dinyanyikan ibu…
Sejuk hatiku bila mendengar ibu bernyanyi..


---------------------------------------------------------------------------------------------

Hoooaaaahhhhhh….. tidur jam berapa aku tadi malam,, kok masih ngantuk yaa.. hooahh….
Mandii ahh..


Bagas         : “ assalamualaikumm… Laila.. laila,,…”
Ibu              : “ waalaikum salam,, ono opo to le.. isuk isuk wis mampir,,..”
Bagas         : “ ini bu’ Lailanya ada..?”
Ibu              : “ ada di dalam,, sebentar yoo ibu’ panggilkan..”
Bagas         : “ sip okeh bu’..”

Ibu              : “ laila,.. ada bagas tuh diluar nyariin kamu,”
Aku            : “ ono opo to bu’ bagas merene?”
Ibu              : “ lah yo mboh,,.. yow is kono metu…”

Bagas         : “ weleh weleh,, wangine tekak njobo ki… abis mandi yaa..”
Aku            : “ iya.. trus ngopo kuwe merene isuk isuk?
Bagas         : “ aku bawa kabar baek,,… temen ku gak punya duit buat di
                     pinjemin ke kamu..”
Aku            : “ bisa bisanya kamu bilang itu kabar baik..”
Bagas         : “ eeiitss… aku belum selesai ngomong,,.. tak lanjutin,,,..
                   Temen ku punya kenalan, yang butuh guru les privat buat
                   adiknya,,..”
Aku            : “ trus hubungane sama aku?? Oppo?..”
Bagas         : “ kamu kan pinter ,, pasti kamu bisa kan jadi guru les privat
 anak smp??”
Aku            : “ yaa, bisaa sihh, apa lagi pelajaran smp tooh.. itu sih keciL,,..”
Bagas         : “ nah,, bayarannya lumayan Laila… soalnya,, anak yang mau
                   kamu ajarin ,, anak orang kaya,,…”
Aku            : “ piro..??”
Bagas         : “ aku kurang tau sihh,, tapi yang jelas pasti geDe.. masalah itu
 bisa di bicarain sama orang tuannya langsung,,..”
Aku            : “ wahh,, makasih banget ya gas,, aku berhutang budi sama kamu
                   ini,, ..”
Bagas         : “ gak usah di pikirin,, nah Laila.. ini alamat rumah calon murid
                   kamu,,..” ( sambil menyodorkan selembar kertas)
Aku            : “ jadi guru aku,, moga.. aku bisa cepet-cepet ngelunasin
                   tunggakan ya gas… J
Bagas         : “ aaaamiiiinnn”

Akhirnya ada jalan keluar buat aku,,…Terima kasih ya aLLoh….  Alhamdulillah …Supaya langkah ini berkah,,
hmm “ bissmillahirrohmanirrohim” J

---------------------------------------------------------------------------------------------

Aku            : “ duhh,, rumahnya yang mana yaa,,.. Jl. Kenanga nomor 19..
                   17, 18, … ahh.. ini dia.. 19.. hmm.. rumahnya bagus bangeet..
                   Kok sepi yaa.. ahh itu ada tukang kebunnya..
                   Assalamualaikum…”
Rangga       : “ walaikum salam ,,.. cari siapa yaa?”
Aku            : “ heump,,.. bapak tukang kebunnya yaa..”
Rangga       : “ hah.. tukang kebun ..” ( bicara dengan suara lirih )
Aku            : “ saya nyari yang punya rumah ini ,, katanya anaknya butuh
                   guru les privat..”
Rangga       : “ oh.. tunggu sebentar..”
Aku            : “ hmm.. iyaa..”


Rangga       : “ ma.. mamah,,…”
Bu’ arini     : “ iya rangga,, ada apa.. kamu udah selesai beresin tamannya?”
Rangga       : “ belum si mah,, tapi gara gara rangga pake baju kayak gini ,,
rangga disangkanya tukang kebun..”
Bu’ arini     : “ sama siapa..?”
Rangga       : “ tuh,, sama orang yang didepan.. nyariin yang punya rumah
                   katanya ,,..”
Bu’ arini     : “ mau ngapain ..”
Rangga       : “ katanya sih mau jadi guru les privatnya diki mah..”
Bu’ arini     : “ oh.. bukannya yang nyari guru les itu kamu,,..”
Rangga       : “ iya.. tapi rangga minta bantuan temen rangga kok.. katanya sih
                   orangnya pinter.. udah sana mah temuin orangnya..”


Bu’ arini     : “ maaf.. cari siapa yah?”
Aku            : “ ibu yang punya rumah?... ini  bu saya mau ngelamar jadi guru
                    les privat anak ibu,,..”
Bu’ arini     : “ ohh.. silahkan masuk.. J
Aku            : “ iya bu’ makasih..”


Bu’ arini     : “ silahkan duduk..”
Aku            : “ ohh.. iya bu. . makasih.. perkenalkan bu, nama saya Laila,,”
                   ( sambil menjabat tangan bu’ arini)”
Bu arini      : “ saya arini,, panggil aja bu’ arini.. kuliah dimana nak Laila ini?”
Aku            : “ saya kuliah di Universitas Setia Harja bu’.. kebetulan saya
                    lulus tes jalur beasiswa untuk bisa kuliah di sana.. J
Bu’              : “ oh.. Universitas  yang berstandar internasional itu,,..?.. pasti
                   nak Laila ini pinter yaa..”
Aku            : “ gak juga bu’ buktinya saya masih sekolah tinkat perguruan
                   tinggi,, kalo saya pinter ya,, gak akan sekolah lagi,, lawong udah
                   pinter..”J
Bu’ arini     : “ waduh,.. nak arini ini bisa aja..
                   sebenernya saya udah capek,, gonta ganti guru les buat anak
                    saya, diki.. dia itu nakalnya minta ampuunn.. apa nak Laila
                    sanggup menghadapi anak saya yang  nakal?..”
Aku            : “ loh.. kan belum di coba bu.. kalau belum di coba mana saya
                    tau saya sanggup apa nggak.. insyaallah saya sanggup bu… J
Bu’ arini     : “ oke.. masalah bayarannya semua bisa di atur.. tapi ingat,,
                   kamu harus bertahan yaa.. soalnya,,.. saya capek gota ganti guru
                   terus..”
Aku            : “ ngomong.. ngomong dikinya mana ya bu? ..”
Bu’ arini     : “ kebetulan belum pulang sekolah,,.. mungkin sebentar lagi..”
Aku            : “ ohh… J
Bu’ arini     : “ nah.. itu dia anaknya,,.. baru juga di bilangin”


Diki             : “ mamah,, diki pulang ..
                   Loh,,.. siapa ni mah kok aneh banget sii,,”
Bu’ arini     : “ hush.. yang sopan donk nak..
                   Laila,, kenalin ini Diki..
                   Diki, ini Laila calon guru les privatnya kamu..”
Aku            : “ kenalin .. aku laila..” ( sambil menjabat tangan diki )
Diki             : “ Diki.. ( sambil menyambut tangan Laila dengan ketus )
                   Ichh.. mahh.. yang kemaren aja guru les privatnya cantik-cantik,,
                    diki gak suka,,.. apa lagi yang kayak gini.. pokoknya diki gak
                    mau ahh…”( berlari menuju kamar)
Bu’ arini     : “ Diki… ( dengan nada marah)
                   Maaf ya Laila.. atas perilaku diki yang gak sopan..
Diki             : “ gak papa kok bu’… sudah biasa.. J
Bu’ laila      : “ saya sudah bilang kan kalau diki itu nakal sekali…”( sambil
                   menghela nafas dan menggelengkan kepala)”



Diki berlari menuju kamarnya.. menabrak Rangga sang kakak..

Rangga       : “ hei bro ,, pulang-pulang bête gitu..”
Diki             : “ itu kak.. calon guru les aku ngebete’in.. jelek..
                   Kakak kan yang nyari’in..”
Rangga       : “ yaa.. kakak gak tau.. dia,, temennya temen kakak..
                   Kakak juga gak kenal..”
Diki             : “ trus kenapa di bawa ke sini..”
Rangga       : “ orang dia dateng sendiri.. katanya sih dia lagi butuh kerjaan..”
Diki             : “ huhh.. aku katain aja dia jelek..”
Rangga       : “ kamu bilang begitu?
                   Gak baik Diki..semua manusia itu sama..
                   Kasih lah dia kesempatan,, siapa tau orangnya asyik..”
Diki             : “ asyik apaan ,, keliatan kali kak dari mukanya,,.. ngebete’inn..
                   lagi kenapa sih nggak kakak aja yang ngajarin aku?”
Rangga       : “ kamu kayak gak tau aja,,.. kakak kan mesti ngajar di kampus..
                   Udah.. sekarang kamu minta maaf ke kakak yang kamu bilang
                    jelek tadi… kalo gak.. malam ini ada yang gak dapet coklat dari
                    kakak..”
Diki             : “ iya deh iya.. awas kalo coklatnya di abisin..”
Rangga       : “ nah,,.. gitu donk..



Rangga       : “ ayo Diki minta maaf..”
Diki             : “ hmm.. kak Laila diki minta maaf yaaaa.. J” (dengan senyum
                    terpaksa)
Aku            : ( wahh,, cakep bangett,, tapi kok mirip tukang kebun yang tadi
                    yaa) “ iyah.. iyah.. tanpa kamu minta maaf juga kakak udah
                   maafin kok.. J
Diki             : “ udah kan kak Rangga.. nanti jangan lupa ya coklatnya..”
Rangga       : “ iyyyaa.. udah sana mandi bauu..”

Aku            : “ loh bapak ini bukannya tukang kebun yaa.. kok sekarang
                    beda..” (tampang bingung)
Bu’ arini     : “ hahaha.. bukan laila.. dia ini anak pertama saya..  Rangga
                    namanya..”
Aku            : “ haduhh,, maaf ya pak,,.. saya salah sangka sama bapak..”
Rangga       : “ it’s ok.. g papa ko.. tapi jangan panggil saya bapak,, say juga
                   masih muda.. panggil aja kak’ ”
Aku            : “ iyaa..iyaa,, pak eh mas.. ah kak’ maksudnya…J
Rangga       : “ yayaa.. mah rangga berangkat dulu ya..
                   Assalamualaikum”..
Bu’ arini     : “ walaikum salam..
                   Hmm.. ( sambil melihat raut muka laila)
                   Kenapa nak laila ,, kok kamu bengong begitu ngeliatin anak
                   saya..?”
Aku            : “ ehh.. gak,, enggak ko bu gak papa..”
Bu’ arini     : “ ok. Kalau begitu,, kamu bisa mulai memberi materi pelajaran
                    kepada anak saya besok,,, bagaimana??
Aku            : “ oh,, ok. Bu sip okeh.. saya bisa ..
                   Kalu begitu saya pamit pulang ya bu,,..”
Bu’ arini     : “  yaa.. hati hati di jalan ya..”
Aku            : “ iya bu,,.. assalamualaikum ”
Bu’ arini     : “ wa’alaikum salam..”



Yesss yess.. yess.. duhh Senengnyaa.. udah dapet kerjaan,, ketemu cowok cakepp.. asikkk.. kak Rangga,,.. kok bisa ya orang se-cakep dia bisa punya adik kayak diki,,..
Tapi gak papa lah,, yang penting bisa dapet uang, bayar kontrakan, plus ketemu cowok cakep tiap hari…..
Hehehe.. J
---------------------------------------------------------------------------------------------
Hari yang cerah bangeet,, semoga membawa keberuntungan buat aku..
Ayoo sepeda ontel kita caw ke kampus..


Ehh.. Bagas tuhh.. samperin ahh..

Aku            : “ Bagas….. J
Bagas         : “ ehh.. Laila,,.. seneng bangeet,,…. Gimana kemaren.. sukses
                    nggak..??
Aku            : “ hmm, gimana yaa.. yaa walaupun calon murid aku itu
                    nakalnya minta ampun sumpah,, udah gitu dia juga ngatain aku
                    jelek..”
Bagas         : “ sabar aja lha.. namanya juga anak anak,..”
Aku            : “ apanya yang anak-anak,, dia itu udah remaja,, anak smp gitu,,..
                   Tapi gak papa,, kakaknya gas,, cuakeepp tenan..”
Bagas         : “ wahh,, kamu suka ya ama dia..”
Aku            : “ hmm,, gak tau juga dehh..” J
Bagas         : “ hmm.. dasar,, temen aku yang satu ini.. mulai maen maen yaa..”
Aku            : “ siapa yang maen maen.. serius,, aku gak tau perasaan ini apa..
                    baru juga kenal..”
Bagas         : “ Trus kapan mulai ngajarnya??..”
Aku            : “ Besok siang si,, kebetulan diki sekolah pagi, dan aku juga                           bisanya siang..”
Bagas         : “ ya uddah ddehh,, aku mau ke perpus,, ngerjain tugas kuliah..
                   mau ikutt gak? Sekalian bantu bantu gitu… hehehe”
Aku            : “ ogah ahh,, bantu bantu apaan.. nti yang ada aku yang ngerjain
                    tugas kamu..”
Bagas         : “ ya udah atuh.. dadah LaiLaaa…”


Hmm.. sendirian lagi dehh,, aku…

Ehh.. ehh.. itu kaiia…
kak Rangga… masa sihh,, ada kak rangga di sini..
hmm… apa mungkin karna aku slalu mikirin kak Rangga ya dari kemaren,,..
ahh,,  aku gak boleh banyak berharap,,.. walaupun dia baek,, blum tentu dia mau sama aku..
aduuhh.. mikir apo sih aku iki,, ndak mungkin…
Laila,, laila … nasip mu ini jadi orang jelek.. L

Lagi enak-enak menyendiri,,.. malah ada pengganggu..


Setya                   : “ Doorr… hay cewek kamseupay…”
Aku            : “ ihh… apa apaan sichh.. kamu tuh gak ada bosen bosennya
                    ngatain aku..”
Setya                   : “ kenapa?.. lagi merenungi nasip yaa.. Hahahahaha…
                   Udahh.. lahh terima aja nasip punya wajah buruk,,..”
Aku            : “ kamu urang kerjaan yaa.. gak ada hal lain apa.. yang bisa di
                    bahas selain wajah aku,,”
Setya                   : “ apalagi yang musti di bahas,,… soal penampilan kamu..?,, make                  up kamu?... atauu… selera kamu yang kampungan??” ( bicara                         sambil mengitari Laila..)
Aku            : “ gak ada gunanya ngomong sama kamu,, Cuma bikin sakit
                    hati,,.. ngomong sama BATU ( dengan nada marah),, lagi,,
                   daripada kamu ngurusin aku,, mending kamu urusin tuh Siska,,,
                    yang selalu jadi buntut kamu.. ( sambil menunjuk kea rah siska
                   dan mery yang sedang memperhatikan Laila & Setya..).. udah
                   cukup ya berbincang bincangnya,,..aku masih ada mata kuliah
                    yang lebih penting, dari pada ngomong sama kamu.”

Tanpa pikir panjang aku meninggalkan dia,, karna mata kuliah yang lebih penting… KESEL.. L


Setya                   : “ hm.. berani juga ya tu cewek,, tapi kenapa sama siska dia gak
                    berani,,…”
Siska          : (datang menghampiri Setya,,..)
                   “ ya iyalah setya sayang… dia gak mungkin berani sama aku,,..
                   Kalau seandainya dia berani.. aku dengan mudahnya bisa
                   ngeluarin dia dari kampus ini,.. secaraaa.. om aku gitu yang
                   punya kampus ini..hahaa”
Setya                   : “ Jahat banget si kamu,, ternyata kamu masih kayak dulu,,
                    Kejam.. trus sejak kapan kamu ngebuntutin aku..?”
Siska          : “ aku kan suka sama kamu dari dulu Setyaa.. masa kamu gak
                    tau sih..”
Setya                   : “ tapi aku tu gak suka sama kamu,, jadi stop ngikutin aku
                    terus..” ( lalu pergi meninggalkan Siska)

Siska          : “ ahh,,.. mery.. apa sich kurangnya aku,, cantik iya, seksi iya,,..
                   banyak kok yang ngantri jadi pacaL aku,,.. tapi kenapa Setya
                   enngga.. Arrrgghh.. pokoknya aku harus dapetin dia..”
Mery           : “ sabar,,.. lama kelamaan Setya pasti luluh kok sama kamu,,..
                   Kamu kan cantik..”
Siska          : “ Iyaa tapi kapann??”
Mery           : “ ya sabar makanya…”


---------------------------------------------------------------------------------------------

Sesampainya di ruang kelas mata kuliah Prof. Joko wiratmojo,,…
Huh.. untung gak telat.. bisa bisa aku habis di marahi Pak Joko..

Pak Joko     : “ Selamat pagi semuanya,,”
Seluruh mahasiswa : “ Pagi..”
Pak Joko     : “ pertama tama saya mohon maaf,,.. karena selama satu bulan
                    saya tidak bisa mengajar karena ada study banding ke luar
                    negri,,..”
Seluruh mahasiswa : “ yes.. yes..”
Pak Joko     : “ Tapi tenang,.. selama saya tidak ada,, kalian akan di damping
                    oleh Asisten saya,,… Rangga..” ( sambil mempersilahkan rangga
                    masuk ruang kelas”..
Aku            : “ Hahh??...” ( terkejut melihat rangga)
Bagas         : “ woy,, napa kamu,, Shock gitu liat Asdosnya Pak Joko,,.. hah..”
Aku            : “ itu Gas,,.. dia kakaknya Diki yang aku certain..”


Rangga       : “ Perkenalkan.. nama saya rangga.. selama Pak  Joko tidak ada..
                   saya yang akan membantu kalian.. jadi mohon kerja samanya..”J


Bagas         : “ wahh.. jodoh kali La..”
Aku            : ( masih bingung ) “ gak tau ddehh,,.. tp yang jelas aku seneng                        sih..”


Mata kuliah pun selesai,,.. sepanjang kak rangga menerangkan,, aku pun terus menatapnya.. hingga akhir..
---------------------------------------------------------------------------------------------

Di luar kampus..

Rangga       : “ Laila,, tunggu..”
Aku            : “ ah.. kak rangga..”
Rangga       : “ ehmm,,… ternyata kamu kuliah disini juga..”
Aku            : “ iyya.. aku juga gak nyangka lho kak,, kak Rangga jadi Asdos                     pak joko..”
Rangga       : “ hmm,, aku juga gak tau kamu kuliah di sini,, abis mama gak                         pernah cerita.. oh ya,,.. hari ini hari pertama kamu ngajarin adik                              aku kan.. gimana kalo kita bareng?”
Aku            : “ boleh kak.. boleh,,.. boleh.. J ( duhh senengnya ) bisa jalan                          berdua sama kak rangga”


Di seberang jalan..

Setya          : “ tinggi juga selera tu cewek ,,.. walaupun kamseupay.. ternyata                             si Rangga mau juga jalan sama cewek jelek kayak Laila..
                   Ehh.. apa peduli gua ya.. pake mikirin dia segala,,.. lagian..
                   tumben gua nyebut namanya..  Laila,,
                   ahh bodo amat ahh..”


Sampe juga di rumahnya kak setya..
Saatnya berperang dengan diki.. si bocah bandel,, tapi dia adik kesayangannya kak setya.. bocah nakal kok masih di sayang…
( ya iya lah ya.. namanya juga adik) .. hehehe J

-----------------                 ------------------                ------------------           ---------
Singkat kata singkat cerita,,   kaya lagu yaa..
Tapi ini beneran.. ternyata adiknya kak setia, si diki yang bandel itu,, asyik juga ea.. cuman perlu mengalah aja buat bikin dia nurut..
And akhirnya aku juga akrab sama dia.. kalo kyak gini kan,, aku jadi betah kerjanya.. dan belum seminggu aku kerja jadi guru les privatnya diki..
Aku udah bisa dapetin uang buat bayar kontrakan.. mamanya kak setya baek banget,, mau ngasih gaji aku sebulan jadi guru les privatnya diki.. dengan harapan aku bisa betah jadi guru les privat ,……. J


Aku            : “ udah sore ni bu,, saya pamit pulang ya..
                   Diki jangan lupa kerjain PR dari kakak ya,, besok kakak koreksi”
Diki             : “ siippp.. J
Aku            : “ ya udah ,, assalamualaikum”
Bu’ arini     : “ waalaikum salam.. hati-hati ya Lailaa..”

Sementara  jarak  2 rumah dari rumahnya kak setya,, ada rangga yang lagi nyuci motor ninjanya yang kuereen bangeet..

Came on sepeda ontel,, kita pulang…
Ehh..ehh.. tunggu.. itu bukannya.. Setya yaa…
Setya tinggal di situ rupanya.. satu komplek sama kak setya..
Rumah itu kan rumahnya bu milah,, langganan tempe mendoannya ibu,,…
OOOOO… ternyata,,.. anaknya bu Milah yang katanya doyan bangeet sama tempe mendoan itu.. Setya..

Aduuh dia liaat aku lagi,, buru buru cabut ahh..


Setya                   : “ hah.. itu cewek seharian maen di rumahnya Rangga.. ngapain                     coba..
                   Eehh.. tu kan lagi lagi gua mikirin dia..”

---------------------------------------------------------------------------------------------


Malam ni dingin bangeet
… Onyeet,, aku mau curhat nihh.. emm.. menurut kamu baik mana,,,
 setya atau rangga ???...
Onyett pun menggelengkan kepala,, ( padahal aku yang nggerakin )
Emm.. sama aku juga gak tau……………..

Setya yang ganteng tapi usil,, sombong lagi…..
Kak Rangga.. dia cakepp,,baek.. tapi dia asdos aku…..
Hmm.. kenapa aku memilih,, di antara mereka pun mungkin gak ada yang mau pedekate sama aku.. hahahha..
Ga papa kali ya nyett,, berkhayal salah satu dari mereka mau jadi pacaL aku…
Mungkin itu semua Cuma mimpi..
Ahhh.. wes mbengi.. turu wae lah,,.. ngopo mikiri cowok… yo nyett..  J

---------------------------------------------------------------------------------------------
Selamat pagi duniaaaaaaa…

Pasti ibu udah berangkat jualan mendoan di pinggir jalan,,..
Entar aku nyusul ahh.. tapi sekarang mandii dulu…


---------------------------------------------------------------------------------------------

Setya                   : “ permisi,, bu.. pesen mendoannya 5 papan ya…”
Ibu              : “ oh,, iya tunggu ya nak,, mungkin agak lama nggorengnya..                          soalnya ibu juga baru buka..”
Setya                   : “ gak papa bu’ demi mendoan yang lezat,, saya rela nunggu                         lama.. saya juga lagi gak buru-buru kok bu’’
Ibu              : “ ya udah, silahkan duduk,,… berdiri capek lho.. itu ada                                 bangku..”
Setya                   : “ ok. Bu..”

Ibu              : “ doyan bangeet ya sama tempe mendoan?”
Setya                   : “ wahh,, gimana gak doyan bu,, rasanya itu lohh,, hmm bikin                          ketagihan..
                   Kata mama, mama sering beli tempe mendoan di sini bu,… tapi di                              anterin langsung ke rumah,, nah,… gak tau kenapa.. saya pengen                             liat langsung cara bikin mendoan.. makanya saya ke sini..”
Ibu              : “ emang nama mama nya siapa ya..? soalnya banyak yang                            mesen mendoan saya,, 
Setya                   : “ saya setya,, dan nama mama saya Milah bu’..”
Ibu              : “ oohhh… bu’ milah.. yang anaknya doyan bangeet tempe                                        mendoan buatan saya tohh..walah.. guanteng yoo anaknya bu                       milah..”
Setya                   : “ makasih bu’ emang saya ganteng sihh ( geer banget) .. J


Aku            : “ iiibuu…”
Ibu              : “ eh,, dateng-dateng bukannya assalamualaikum …”
Aku            : “ waalaikum salam ( dengan nada bercanda )..”
Ibu              : “ eh, di bilangin malah bercanda aja..”
Aku            : “ hehehe J.. bu.. nggoreng tempenya buanyaak bangett..”
Ibu              : “ iya nih.. udah hamper selesai,,..
                   Nah.. kasihin nih sama cowok yang di situ tu..”
Aku            : “ ohh,,itu.. yayaya..

                   Maaf mas ini mendoannya udah jadi..”
Setya                   : “ hah.. lo..” (kaget banget)
Aku            : “ Setya ??” ( apa lagi )
Setya                   : “ oh .. lo yang jual tempe mendoannya..?”
Aku            : “ lha iya.. mang knpa.. ternyata setya yang slama ini sombong..                              sok kota,, jajanannya Mendoan..”
Setya                   : “ eh.. asal lo tau ya,, gue sama sekali nggak doyan Mendoan,,                       Makanan apa nih.. tempe.. Lepek, gak enak lagi..”
Aku            : “ trus .. kenapa kamu beli.. hayooo.. banyak lagi..”
Setya                   : “ ini.. ini.. ini pesenan mama gue,, mama yang doyan tempe                            mendoan ,, bukan gue..”
Aku            : “ oowwhhh..”
Setya                   : “ ini duitnya,, ( sambil menyodorkan lembaran rupiah sejumlah                             25.000).. makasih.. (ketus) ’’

Setya pergi begitu saja,…

Ibu              : “ aneh lho ndok,, tadi tu dia bilang sama ibu,, katanya dia doyan                  banget sama mendoan ibu,,..”
Aku            : “ entah lah bu’ emang aneh orangnya..”



Belum lama pergi terdengar suara ..

GUBRAKKK…!!!!!!


Setya                   : “ aduuhhh kaki guee…”

Aku pun terus menghampiri setya yang terserempet motor..

Aku            : “ Setia… kamu gak papa… tangan dan kaki kamu luka..
                   Sini aku bantu,,..( sambil memapah setya ) jalan nggak liat-liat si”
Setya                   : “ hadooohh” (menjeriit karna sakit)
Aku            : “ makanya,, kualat nihh,, pake bilang kalo mendoan ibu ku                             nggak enak,,.. gini kan hasilnya ( mengoceh sambil mengobati                         luka Setya)
Setya                   : “ iya dehh,, maaf…
                   Kok kamu baik si sama aku,, padahal aku udah jahat sama kamu..
                   Kamu masih mau nolongin aku,,…”
Aku            : “ ngapain sih,, kejahatan dibalas sama kejahatan,, nggak baik,,                      aku udah maafin kamu kok,, jauh sebelum kamu minta maaf..
                   Nah lukanya udah aku perban,,”
Setya                   : “ makasih ya Laila,,.. aku janji,, aku nggak akan panggil kamu                        cewek kamseupay,,kalo gitu aku balik ya… thanks banget loh                          udah ngobatin luka ku..”
Aku            : “ iya sama,,.. sama..” J
Setya                   : “ assalamualaikum”
Aku            : “ waalaikum salam”


Hmm,,.. Setya ,, setya…

Ibu              : “ sebenere,, de’ e ki sopo to ndok?? Kok kue senyam senyum                        ngono…”
Aku            : “ dia itu temen sekampus Laila bu’.. Cuma temen kok”
Ibu              : “ temen opo temen…”
Aku            : “ ahh ibu ini.. uduk sopo sopo..”
Ibu              : “ alahh,, ayunne anak ibu iki,,, abing raimu lho.. memerah gitu”
Aku            : “ iso wae lo ibu’ iki..  ajaaa.. ah”
Ibu              : “ lho,, tenan lo,, raimu merah,..”
Aku            : “ emang raiku ki tomat opo,, abing..
                   Wiss,,         tempe ne gosong bu!!!!..”
 Ibu             : “ walaaahh.. hadoh biyung…”

Aku            : “ hmm.. kayaknya dia gak bakalan ngatain aku lagi” ( bicara                          dalam hati)

Pembeli      : “ mbak tempe mendoannya satu papan ya.. gak pake lama”
Aku            : “ oh.. iya iya.. tunggu sebentar yo..”

--------------------------------------------------------------------------------------------- Setya             : “ haduuhh.. mimpi apa aku semalem?? Sampe nabrak motor..                        harusnya motor yang nabrak gue,, tapi yang ada gue yang                                      nabrak motor,.. untung si Laila gak ngetawain gue,, malu abis                         gue, mana ada  ibunya..
                   Hmm,,.. kenapa juga gua mesti bo’ong soal gua gak suka                                 mendoan,, padahal gue sukka bangeeeeet.. jadi gak enak sama                       ibu nya Laila..
Tapi,, kenapa ya Laila masih baek sam gue,,
Ichh,,.. begonya gue.. kan tadi di bilang sendiri,, buat apa kejahatan dibalas ma kejahatan…
Ya Allahh.. maffin dosa setya yang udah jahat sama orang sebaik Laila..” (ngoceh sendiri sambil memandangi mendoan yg udah dia beli)

Tukang Sampah: “ idih.. Mas gila ya? Ngomong sendiri di jalan kayak gini..                                hehehe” ( sambil menaruh telunjuknya di kening )

Setya                   : “ eehh,,.. sembarangan .. enak aja ngatain orang giLa..
                   Gue.. gue lagi ngomong sama mendoan,… iya kan                                             mendoan….wuuueek” ( sambil menjulurkan lidah)

Tukang sampah: “ tu kan gila… idih.. amit.. amit”


Setya pun meninggalkan si tukang sampah,,.. Sebenarnya setya udah giLa kali ya… hehehe ( Laila         : “gak tau juga dechh..J )
---------------------------------------------------------------------------------------------



Di kampus,,…
Aduuh kebelet pipis,, ke toilet ahh..
(hmm.. rupanya Laila lagi ngeliati cewek lagi dandan.. ada apa yaa..)

          Kenapa yach,, aku gak bisa dandan,,.. gak kayak cewek lainnya..
Sekalinya dandan pasti belepotan.. kayak badut ancol.. huft…
(sambil bercermin di kaca toilet)..
Muka ku… Jelek bageet si kamu Laila.. mana ada yang suka sama kamu..
( ratap laila,, yang ngomong sendiri,, hihihi.. J kasian..kasian..kasian)

Begitu keluar dari toilet..

Aduwwhh..

Rangga       : “ Laila..”
Aku            : “ maaf.. maaf.. gak sengaja beneran…
                   ehh.. kak Rangga.. aku pikir siapa..”
Rangga       : “ kebetulan aku ketemu kamu,, aku mau ngomong ,.. sebentar                        ajja… please..”
Aku            : “ yak ampun kak,, kalo Cuma mau ngomong .. hayuk,, sok ..                           bahasa sundana mah…” ( padahal Laila gak bisa ngomong                                        sunda,, tapi karna kak rangga orang sunda ,, tiba tiba dia                               ngomong sunda )
Rangga       : “ ya udah atuh,, kita ngomonnya sambil diuk aja di situ..”
Aku            : “ iya..iyah..” ( kak rangga mau ngomong appa ya serius                                bangeet.. wah jangan-jangan mau nembak aku lagi,,..)
Rangga       : “ gini Laila,, nanti sore aku mau ajak kamu ke pameran &                                        promosi produk cosmetic,,..”
Aku            : “ wahh.. kak rangga mau alih profesi yaa.. jadi tukang kosmetik..                  iya kan..”
Rangga       : “ woohh,, bukan.. bukan , bukan gitu,.. aku mau dukung temen                       aku buat tampil di acara promosi cosmetic produk terbarunya                      dia,, aku jamin kamu bakalan suka sama cosmeticnya.. gimana”
Aku            : “ tapi kan siang ini aku mau ngajarin Diki pelajaran fisika,..”
Rangga       : “ soal itu gampang.. nanti aku yang ngomong sama Diki &                                      mama.. pokoknya kamu sekarang pulang ajja,, siap siap , dandan                  yang cantik & nanti sore aku jemput,, gimana”
Aku            : “ oce dehh,,..”
Rangga       : “ nah gitu donk,,.. makasih ya laila yang cantik.. J
Hmm J ,, yahh, aku kira kak rangga mau nembak..
Tp gapapa lah.. walaupun aku gak suka dandan dan pake kosmetik,, aku mau dateng ke acara itu,, demi kak Rangga.. pokoknya malam ini aku harus dandan.. mungkin acara nembak nya di tunda entar malem,, hihihi..
---------------------------------------------------------------------------------------------

Setya                   : “ makin deket aja tuh si Laila sama Rangg…” (tampang sewoot)



Gak lama Siska nyamperin..
Siska          : “ haii setya…”
Setya                   : “ appa lagi..?”
Siska          : “ ichh,, tampangnya kok bête’ gitu,, dari pada bete’ mendingan                      ikut aku ntar malem..”
Setya                   : “ kemana,,… dugemm? .. ahh ogah ahh.. gue gak demen ama                           begituan..”
Siska          : “ ichh ko gitu sich,.. emang siapa yang mau ngajak dugem?
                   Aku tuh mau ngajak kamu ke acara bergengsi,, tau kan annisa                        yang baru baru ini ngeluncurin produk cosmetic terbarunya,,..”
Setya                   : “ mana gue tau emangnya gue cewek yang suka pake                                    cosmetic..”
Siska          : “tapi yang dateng ke acaranya tu,, dapet cosmetic gratis dari                       dia,, aku pengen banget dapet cosmetic itu,, harganya berkelas                      sih.. Trus dia ngadain promosi ,, udah gitu sekalian nyari                                     model buat produk kecantikan..”
Setya                   : “ teruusss.. apa hubungannya sama gue???”
Siska          : “ aku pengen kamu ikut,, dan aku mau tunjjukin sama kamu,,                         calon pacar kamu ini,, pasti terpilih jadi model.. hihihi.. please ya                   ikuutt.. sekali ini ajja..”
Setya                   : “ emm,, y udah.. karena kamu udah mohon mohon,,.. aku mau                        ikut,, tapi inget baru calon pacar,, blum tentu kamu jadi pacar                        aku. Lagian bete’ juga si di rumah,,”
Siska          : “ iya iya dehh,, gapapa.. emm,, ntar malem jam 7 yaaa..
                    Dadah Setya ganteng.. J

Dalam hati setya => ichh,, kalo bukan karna gue bete’ di rumah gue gak                                                bakalan mau jalan sama dia..

---------------------------------------------------------------------------------------------

Aku            : “ bu,,.. bu.. ibuuu..”
Ibu              : “ iyo.. ono opo?”
Aku            : “ sini bu’.. nnjagong sek..
                   Aku butuh bantuan ibu..”
Ibu              : “ bantuan opo?”
Aku            : “ ngene…
                   Malem ini kan aku di ajak jalan sama Rangga bu.. mau ke acara                      pesta gitu bu,, promosi kosmetik katanya,,..  kata rangga kan aku                             kudu dandan..lah aku kan ora iso dandan..”
Ibu              : “ terusss..”
Aku            : “ ya,, aku mau minta tolong ibu buat dandanin aku.. yo..”
Ibu              : “ weleh weleh,, rupane anak ibu’ iki arek kencan to..
                   Ngomong to ket mau.. yow is,, lebih baik kamu mandi dulu,, baru                              ibu dandani..”
Aku            : “ bener bu’.. asik asik.. yow is aku tak mandi dulu ya,, nanti                           dandaninnya yang cantik lo,,…”
Ibu              : “ sip.. J
Aku            : “ muantap..”
                  

Jalan sama kak rangga..
Jalan sama kak rangga,, sik asik..
-------------------------------------------
Aku            : “ waduhh,, udah jam lima,, kak rangga kan mau jemput aku jam                              7.. ibuuu… aku wis rampung adus ,, cepetan loh bu.. dilik meneh                      kak rangga teko..”
Ibu              : “ lawong kue adus’e sui tenan ,, ngopo toh? Luluran?
                   Ki ibu’ wis siapke  baju, bedak, gincu..”
Aku            : “ emm,, kan kudu wangi bu,, yow is kene baju ne tak nggonen..”

Dua jam kemudian
Setelah lama ibu mendandani aku,, akhirnya kelar juga..

Ibu              : “ TaRaaaaaaaaaaaaaaaaa..
                   Cantik kan anak ibu ini..”
Aku            : “ nggak medok kan bedaknya bu,, bajunya.. sepatunya..”
Ibu              : “ wis pas to ndok ,, lawong pilihan ibu..”
Rangga pun datang..

Rangga       : “ assalamualaikum,,..”
Ibu & aku    : “ walaikum salam..”
Ibu              : “ eehh nak Rangga,, mau jemput laila yaa,,.. ni Lailanya udah                        siap..”
Aku            : “ emm,, gimana .. aku cantik ndak malam ini ?”
Rangga       : ( menahan ketawa ),, hmm.. hh cantik ko cantik.. cantik..”
Aku            : “ beneran?????”
Rangga       : “ iyaa.. Tanya aja sama ibu kamu..”
Ibu              : “ iyo ndok,, ayu tenan.. wes to kono mangkat..”
Aku            : “ ya udah.. aku berangkat ya bu..”
Ibu              : “ iya hati.. hati..”
Aku            : “ yuk  kak rangga”
Rangga       : “ hayu..”

---------------------------------------------------------------------------------------------
Selama perjalanan ,, di mobil
Rangga       : “ kamu make up sendiri?”
Aku            : “ emm,, engga,,.. juga sii,,.. di bantuin ibu.. aku kan gak bisa                            dandan kak rangga.. emm.. kenapa? Aku jelek yaa,,”
Rangga       : “ hehehe,, nggak ko.. kamu lucu..”
Aku            : “ masa sii..” ( muka memerah karena malu )
Rangga       : “ J


---------------------------------------------------------------------------------------------
Di tempat acara..

Setya                   : “ Sis,,.. lo bilang bakalan ada cowoknya juga ,, kenapa yang ada                   cewek semua..”
Siska          : “ hmm,,.. kalo aku bilang yang dateng cewek semua .. kamu gak                     bakalan mau dateng kan…”
Setya                   : “ tapi gak gitu caranya sis.. pake bo’ ong segala.. entar di                                       sangkanya gue cowok yang demen pake kosmetik lagi..”
Siska          : “ gak ko.. lagian bukan kamu ko satu satunnya cowok yang                          hadir di acara ini..”
Setya                   : “ maksud Lo,,..?”
Siska          : “ tuh liat siapa yang baru dateng..”
Setya                   : “ ituu kann.. Rangga,,…
                   Loh dia dateng sama Laila…”
Siska          : “ Laila si cewek Kamseupay ituu.. hah,, gak ada malunya ya tu                     orang,, berani dateng ke acara yang berkelas gini..”
Setya                   : (dalam hati “ kok mereka dateng berdua..”)


Aku            : “ Rangga,, kayaknya orang-orang pada ngeliatin aku ya..
                   Aku pulang aja ahh..”
Rangga       : “ eh.. ehh mau kemana? Kita baru aja dateng,,..”
Aku            : “ aku risih di liatin kayak gitu..”
Rangga       : “ pede aja lagi,,.. oh ya,, aku mau kenalin kamu sama                                      seseorang,,.. aku yakin dia bisa ngerubah pandangan orang-                         orang terhadap kamu..”
Aku            : “ tapi…”
Rangga       : “ udah.. ayo ikut..”

Rangga       : “ Misha…
                   Orang ini istimewa buat aku,,  ..” (berbisik kepada laila)
Aku            : “ owhh..” ( menunjukkaan ekspresi kecewa)
Misha         : “ Rangga,,.. kamu kapan datang,,..?”
Rangga       : “ baru aja..
                   Oh ya.. kenalkan ,, ini Laila
                   Laila,, ini Misha”
Misha         : “ hai,,, ohh jadi orangnya.. udah siap?”
Aku            : “ siap? Siap untuk apa ya? ..”
Misha         : “ ya merubah kamu jadi cantik lah”
Rangga       : “ udah,, ikut aja .. percaya sama misha..”
Aku            : “ hmm.. iya deh,,” ( dalam hati,, semua demi kak rangga)
Misha         : “ oke,, sekarang ikut aku ke ruang make up”
---------------------------------------------------------------------------------------------



Siska          : “ Setya,, anterin aku yukk,, “
Setya                   : “ kemana? Aku udah cukup bete’ di sini..”
Siska          : “ ya ketemu yang punya acara lah,, tujuan utama aku ke sini                        buat jadi model iklan produk kecantikan,, dan gak lama lagi aku                              akan jadi artis..”
Setya                   : “ yayyayaya,, terserah..”

Siska          : “ itu dia orangnya..
                   Emm,, permisiiii.. Mbak misha yaa..”
Misha         : “ em .. iya.. ada apa ya?”
Siska          : “ saya,, siska..
                   Em.. mba’ misha kan butuh model iklan,, em saya yakin saya bisa                   jadi modelnya mba’.. gimana.. saya pantas kan..?”
Misha         : “ tapi maaf ya.. bukannya saya menolak,, tapi saya udah dapet                              modelnya,, em.. sebentar lagi acaranya di mulai.. permisi..”
Siska          : “ iiiccch.. siapa sih modelnya,, secantik apa sih dia,, bisa                               bisanya Misha milih dia,, seBeLLL..”
Setya                   : “ udahlah Siskaa.. jangan sombong deh.. emangnya satu                               satunya di dunia ini yang cantik kamu doank?”
Siska          : “ ihh… Setya kok gitu.. jahat..”

--------------------------------------------------------------------------------------------


Rangga menghampiri Setya & Siska..

Rangga       : “ hai Setya.. siska..
                   Kalian di sini juga?”
Setya                   : “ iya.. kamu ke sini sama Laila,, Lailanya mana?”
Rangga       : “ kenapa kamu tiba-tiba nanyain Laila?
                   Ohh.. lupain aja pertanyaan ku tadi…
                   Emm.. itu laila..”



Pembawa acara : Kita tampilkan.. model terbaru kami… Lailaaa………………
                             Begitu cantiknya laila setelah di make over,, bisa kita lihat                                       sebelum di make over,, ,, dan setelah di make over,,                                          hasilnya sungguh menakjubkan,,
                             Ini semua berkat produk kecantikan yang sangat ..                                           wawww…
                                     

Siska          : “ jadi dia model kecantikan nya.. hah,, gue kalah sama cewek                         kampungan itu.. arrghhh. Syiit.. gue mau pulang setya..”
Setya                   : “ pulang aja ndiri.. gue masih mau liat pemandangan indah”
Siska          : “ ihhhhh.. sebel.. ya udah kalo gitu..”

Setya                   : “ Huhh giLa,, ssshh.. cantik banget,, gue enggak nyangka dia                         bisa secantik itu”( terpesona ni yee,, hihihi)



Pembawa acara   : “ Produk kecantikan ini di buat  Oleh Mishaaa…
                             Misha ,,, bagaimana sih bisa untuk bisa membuat produk                                kencantikan ini?           
Misha                   : “ saya menggunakan bahan bahan herbal yang alami,,                                   untuk resepnya,, itu rahasia dapur “
Pembawa acara   : “ waww,, bisa kita liat Laila,, begitu cantikk,,,
                             Bagaimana rasanya laila,, setelah di sulap oleh Misha                                     menjadi cantik tentunya..?”
Aku                      : “ senang sekali,, saya bisa tampil cantik dan menawan,, ini                             semua berkat kak Misha,, terima kasih banyak..”
                             Pembawa acara : “ bagaimana para hadirin,, terutama anda                            seorang wanitaa,, ingin tampil cantik seperti Laila,, Pakai                                lah Cosmetic Ayu sari,, yang di racik oleh Misha Ayu                                 Andiraa..”


---------------------------------------------------------------------------------------------



Begitu turun dari panggungku

Rangga       : “ Laila.. kamu kerenn.. J
Aku            : “ makasih kak,,
                   Aku mau ngucapin terimakasih buat Kak Misha,, yang udah                            ngerubah aku jadi kayak gini,, rasanya mimpi aku bisa hmm..                         secantik ini,, “
Misha         : “ bukan Cuma karna kosmetik kakak,, tapi memang pada                               dasarnya kamu cantik Laila,, “
Aku            : “ J makasih juga buat kak rangga,,..
                   Emm,, selamat ya buat hubungan kalian berdua,,..”
Rangga       : “ hehe,, makasih laila,,.
                   Oh iya .. aku tinggal gak papa ni..?”
Aku            : “ gak papa ko kak, nikmati aja mala mini sama kak misha,,
                   Selamat berkencan.. hihihi..”
Rangga       : “ siipp.. J

Kak Misha beruntung bisa punya pacar kayak kak Rangga…

Setya datang menemui Laila………….
 Setya         : “ appanya yang beruntung? ..”
Aku            : “ bukan ,, bukan apa apa..
                   Ehh.. setyaa.. kamu kesini juga, ,sama siapa?”
Setya                   : “ tadi sih sama siska,, tapi dia udah pulang..”
Aku            : “ lho kenapa acaranya kan belum selesai..”
Setya                   : “ dia iri sama kamu yang jadi model pilihan Misha,, abisnya                          kamu cantik sii..”
Aku            : “ ah,, bisa aja.. ini semua berkat kak Misha yang udah Make                          over aku,,..”
Setya                   : “J .. kamu juga,, bukannya tadi bareng Rangga,,..”
Aku            : “ Tadi sih iya,, tapi sekarang ngggak..”
Setya                   : “ kalian berdua udah pacaran ya,,.. keliatannya deket..”
Aku            : “ ohh,, siapa bilang..”
Setya                   : “ abisnya,, selama ini kalian berdua deket,, trus,, hamper tiap                        hari kamu kerumahnya dia kan,,”
Aku            : “hahaha,,.. sebelum kamu menyimpulkan begitu ,, lebih baik                           kamu Tanya langsung sama aku,,..”
Setya                   : “ so..??”
Aku            : “ hah.. bukan lah kamu salah,, ya.. emang tadinya aku fikir aku                     di ajak kak rangga ke sini, karna mau nyatain perasaannya buat                        aku,, tapi perasaan kak rangga bukan buat aku,, melainkan buat                           kak misha,..
                   Kak misha udah cerita tentang hubungan dia dengan kak                                rangga,, so.. aku gak ada hubungan apa,,.. apa.. sama kak                               Rangga”
Setya                   : “ em,, kalo ada cowok lain yang suka sama kamu..”
Aku            : “ hah?”
Setya                   : “ ahh,, nggak.. nggak ..nggak.., lupain aja yang aku omongin                          tadi.. hehe.. J ( dalam hati.. => kok hue jadi salah tingkah gini                          sih..) oh ya.. udah malam nih,, mau aku anterin pulang nggak?”
Aku            : “ emm,, boleh..”
Setya                   : “ yess…. Hehe.. J




Setya                   : “ gimana , sebelum pulang kita makan dulu..”
Aku            : “ wahh,, kebetulan dari tadi aku juga belum makan,,..”
Setya                   : “ kita makan di restoran,, yahh..”
Aku            : “ ahh,,, jangan di restoran,, kemahalan,, belum tentu aku suka                       menunya..”

Setya                   : “ trus dimana..”
Aku            : “ emmm( sambil melihat lihat ke jalan..) .. aa… itu ada tukang                          sate,, kita makan di situ aja ya,,..”
Setya                   : “ kamu yakin,,,..”
Aku            : “ lho.. kenapa?”
Setya                   : “ itu kan di pinggir jalan..”
Aku            : “ walaupun tempatnya di pinggir jalan ,, tapi makanannya                                      higenis kok..”
Setya                   : “ oke,, kita makan disitu..”


Aku            : “ mas mas.. pesen satenya 20 tusuk ya.. sama nasinya dua                           porsi”
Tukang sate : “iya,, iya ,, mbak.. tunggu sebentar ya,.. silahkan duduk..”
Setya                   : “ suka bangeet ya ama sate..?”
Aku            : “ hehe.. iya..”
Tukang sate : “ ini mbak satenya,, silahkan di nikmati..”
Aku            : “ wah ,, mari makan,,… bismillah..”
Setya                   : “ bismillah..”
Aku            : “ eh,, kamu kok makannya belepotan gitu sih,, sini aku lap..”                          (sambil mengelap pipi Setya)..
Setya                   : “ ehh.. ( lalu memegang tangan Liala.. hmm.. romantic gila,,..)
                   Hmm makasih..( deg.. deg,, kan gini ya,,..) J
---------------------------------------------------------------------------------------------
Sampai di rumahnya Laila..

Setya                   : “ emm,, makasih ya ,, udah temenin aku makan..”
Aku            : “ justru aku yang terima kasih,, udah di traktir,, di anterin                                      pulang lagi.. J
Setya                   : “ hmm.. besok aku jemput ya”
Aku            : “ emang mau kemana?”
Setya                   : “ ya berangkat kuliah.. mau nggak..”
Aku            : “ mau mau..”
Setya                   : “ ya udah kalo gitu aku pulang ya.. assalamualaikum Laila..                         selamat malam..” J
Aku            : “ wa’alaikum salam.. J..”

Hmm.. aku udah salah sangka,, aku kira Setya itu jahat,, ternyata baik juga…
Oh iya .. maksud dia bilang kalo ada cowok lain yang suka sama aku apa yaa..?  aku harap cowok lain itu Dia.. J
---------------------------------------------------------------------------------------------

Setya                   : “ hmm,, gak tau kenapa malem ini gue seneng banget bisa                                       Dinner sama laila.. walaupun di pinggir jalan,, hm.. dia manis ya                     kalo di liat dari deket,,.. apa lagi pas dia ngelap pipi gue..
                   Emm,,.. apa gue jatuh cinta ya ama dia.. hmm…..”



---------------------------------------------------------------------------------------------

Pagi pagi banget Setya udah bangun,, tumben yaa..
cring..cring..cring..

Setya                   : “ aduuh berisik banget ni alarm,,..
                   Heh… yak ampun,, udah jam tujuh,, aku harus mandi ,, trus                                       jemput Laila.. J


Ibu Milah    : “ adu aduu.. tumbennya anak mama ni bangun pagi ?
Setya                   : “ hmm,, mamah.. kan anak mama ini rajin..”
Ibu Milah    : “ alah.. biasanya juga bangun jam 9..
                   Hayo mau kemana?.. ngomong dong sama mama,, kalo kamu                          ilang kan mama gak tau harus cari kemana..”
Setya                   : “ idiihh mamah,, doain anak nya ilang.. emangnya aku anak                           ayam,,.. aku kan anak mama,,… lagian aku juga udah geDe kan.
                   Udah lah ma.. aku mandii dulu ya,,.. mau jemput seseorang…
                   Mau berangkat kuliah bareng..”
Ibu Milah    : “ sama siapa?”
Setya                   : “ ada deeehh.. mama mau tau aja urusan anak muda..”

Ibu Milah    : “ hmm.. dasar.. lagi kasmaran kali ya..”
Setya                   : “ gimana udah siap?”
Aku            : “ udah,, yu berangkat..”
Setya                   : “ ayuk…”

---------------------------------------------------------------------------------------------

Hari yang cerah di kampus..

Siska          : “ lho.. itu kan Laila,,.. kenapa dia bareng setya,,… ihh.. bête”
Mery           : “ beberan itu laila.. kok anak kampungan itu bisa berrubah                            gitu,, aneh.. cantik ..?”
Siska          : “ eh.. loe jangan bilang kalo dia cantik,, yang paling cantik di                        kampus ini tu gue.. Laila bisa kayak gitu juga gara-gara di make                             over sama misha kok..”
Mery           : “ yang bikin kosmetik terkenal itu.. pantesan Setya jadi deket..”
Siska          : “ ehh.. denger ya.. gak ada yang bisa ngerebut ?Setya dari                            gue..”



Aku            : “ Setya aku  tinggal ke kelas ya.. ada mata kuliah ni..”
Setya                   : “ ohh yaudah.. nanti siang kita ketemu di kantin yaa..”
Aku            : “ iyaa…”

Siska          : “ Setya.. kamu kok jadi deket sama dia sih.. ada hubungan apa                     kamu sama dia?”
Setya                   : “ untuk sekarang si belum ada hubungan apa-apa.. tapi nanti                       siang rencananya aku mau nyatain perasaan ku ke dia..” ( lalu                       meninggalkan Siska)

Siska          : “ sialan tu cewek.. uddah ngerebut kesempatan gue jadi model..                              dia rebut juga Setya lagi.. awas .. gue harus gimana mery..”
Mery           : “gue ada ide sini gue bisikin..”
Siska          : “ hmm.. pinter juga loe .. oke.. sekarang gue telfon om gue..
                   Biar tau rasa tu cewek..”



Mery           : “ Laila .. kamu di panggil pak wardoyo.. om nya Siska..”
Aku            : “ ada apa ya..?
Mery           : “ gak tau ,, kamu cepet ke ruangannya gih..”



Ada apa yak pak wardoyo manggil aku.. perasaan aku gak enak…
Astagfirullohaladzim..

---------------------------------------------------------------------------------------------
Aku            : “ permisi pak.. ada apa ya manggil saya..?”
Pak wardoyo : “ silahkan duduk..”
Aku            : “ iya pak..”
Pak wardoyo: “ langsung saja .. akhir akhir ini nilai kamu merosot Laila..
                   Sayang sekali ,, kamu mahasiswi jalur beasiswa ksn..
                   Universitas kami tidak memerlukan orang seperti anda..”
Aku            : “ tapi pak.. nilai saya baik baik saja pak.. tidak ada penurunan..”
Pak wardoyo: “ jangan bohong laila.. yang saya lihat tidak begitu.. untuk itu                             saya akan cabut beasiswa kamu..”
Aku            : “ tapi pak .. ini gak adil..”
Pak wardoyo : “ maaf saudari Laila,, silahkan keluar dari ruangan saya..
                   Ini surat D.O anda..”
Aku            : “ baik pak… L
---------------------------------------------------------------------------------------------

Setya                   : “ Ada apa laila,,.. kamu abis dari ruangannya wardoyo..
                   Laila,, kamu menangis..”
Laila pun berlari meninggalkan kampus..
Setya                   : “ laila.. tunggu,…”


Siska          : “ udah lah Setya.. gak usah di kejar.. paling dia nangis merngek                             gara gara di D.O..
                   ( biar mampus )..”
Setya                   : “ ini pasti ulah kamu kan.. bilang sama aku….
                   Jahat banget lo siska.. gue gak nyangka loe sekejam itu..”


Huuuu…. Huuu… (menangis tak henti henti)
Kenapa aku D.O .. aku tau,, pasti bukan karna nilai aku turun,, tapi karna ini permintaan siska.. apa salah aku sama siska..

Setya                   : “ Laila,,…
                   Jangan nangis..”
Aku            : “ gimana gak nangis,,.. aku harus bilang apa ke ibu..
                   Pasti ibu kecewa..”
Setya                   : “ untuk sementara jangan bilang ibu kamu,, nanti aku cari                                      solusinya kok..”
Aku            : “ huft.. tapi aku masih kesel kenapa Siska kayak gitu,, salah apa                             aku sama dia???”
Setya                   : “ kalo orang itu jangan di pikirin..
                   Udah jangan nangis..( dalam hati=> bukan kamu yang salah                                       Laila tapi aku,,).. gimana kalo kita jalan-jalan..?”
Aku            : “kemana”
Setya                   : “ ke mall..”
Aku            : “ hah..? moL? Molenn?”
Setya                   : “ kok molen sich,, MaLL itu Swalayan gitu ,, tempat belanja..
                   Udah ah. … jangan banyak cing,.. cong… ayoo ikutt..”
Aku            : “ ehhhh.. setyaaa.. jangan tarik tarikk..”

---------------------------------------------------------------------------------------------
Hari ini emang seru,, aku jalan.. jalan.. sama Setya,, makan es krimm berdua.. main game sama-sama,,.. dan aku di beli’in boneka teddy.. tapi tetep .. aku harus rahasiain kalo aku gak kuliah lagi.. aku bingung harus gimana..

5 hari… kemudian

Bagas         : “ assalamualikum.. lailaa,,..”
Aku            : “ walaikum salam.. Bagas .. ngapain kamu ke sini?”
Bagas         : “ nggak boleh aku ke rmah sahabat aku sendiri?”
Aku            : “ yaa..boleh.. tapi tumben gitu,, ono opo?”
Bagas         : “ aku bawa kabar gembira..
                   Nihh.. surat di terimanya kamu kembali di kampus ,,
                   Pak wardoyo yang nulis..”
Aku            : “ appaaa.. jadi aku gak jadi di keluarin??
Bagas         : “ kok kamu gak seneng sih..”
Aku            : “ bukannya gak seneng,, aneh aja gitu,,..”
Aku harus cari Setya,, karna dia berhak tau kalau aku kembali ke kampus ini lagi..
Huhh.. kemana sih tu anak…huff..tt
Itu mery.. aku Tanya aja sama dia..

Aku            : “ mery... kamu tau di mana Setya..?”
Mery           : “ loe nggak tau?”
Aku            : “ nggak..”
Mery           : “ dia udah pindah lagi ke Malaysia dua hari yang lalu.. buat                         kuliah di sana”

Donny temannya Setya datang mengantarkan surat..
Donny        : “ Laila,,.. ini ada surat dari Setya,, Surat ini di tulis sebelum dia                             balik ke Malaysia..”
Aku            : “ makasih..”

Laila pun segera membaca surat Setya,,













Dear Laila,,
              Laila,,… aku gak tau harus bilang apa,,
tapi aku minta maaf.. aku pergi tanpa pamit sama kamu,,
 aku harus menuruti kedua orang tua aku,,
mereka menginginkan aku kuliah di luar negri,,
Aku janji,, aku pasti kembali..   
Suatu saat kita akan bertemu lagi..
Teddy akan selalu temenin kamu,,..
Dan kamu harus janji juga sama aku,,… begitu aku pulang..
Buatin aku mendoan yang paling aku suka..
Aku Sayang Kamu..                          
                                               Setya
Kenapa setyaa.. kenapa.. kalau kamu sayang sama aku, kenapa kamu tinggalin aku sendiri di sini,, bersama teddy yang kamu kasih ke aku,, aku gak butuh teddy,, aku butuhnya kamu..
Setyaaaaaaaaaaaaaaaaa… jangan tinggalin aku ..


Di bandara ….

Setya                   : “ Maafkan aku Laila,,.. aku pasti kembali..”

Jika ku hadir untuk di sakiti ,,…
Biarlah ku pergi jauh dan sendiri..
Tanpa ada kamu siapapun di sini
Ku menangis…
                  Kebodohanku tlah anggap dirimu
                  Kan baik unntukku butakan hatiku,,…
                  Kau pergi begitu saja tak ku tahu,,
                  Ku tlah layu,,..
Mungkin karna ku..
Terlalu mencintaimu.. ku terluka..
                  Kemana .. ku berlari..
                  Kemana aku kan pergi..Ku cintai namun benci
                  Caramu Mencintaiku…Biarlah ku simpan..
Menjadi kenangan hidupku..
5 tahun sudah,,… aku menjalani hari tanpa setya,,…
Semenjak Setya pergi,, aku coba untuk melupakannya.. tapi tak bisa..
Aku telah Lulus kuliah,,
Aku mencari kesibukan,, menjadi wirausaha Tempe Mendoan khas Purwokerto,, banyak cabang di luar kota yang sudah aku bangun…
Kini aku bisa menafkahi ibu,, satu-satunya keluarga ku di dunia ini..

                    Kemana aku harus berlari,, menjerit atas kepedihan ini..
Bertahun tahun aku kesepian.. Setya.. aku merindukanmu..
Tuhan,, bila kami memang berjodoh,, pertemukan lah kami kembali..

Karyawan   : “ Bu,.. ada orang ingin bertemu ibu..”
Aku            : “ siapa?”
Karyawan   : “ katanya sih,, teman lama ibu..”
Aku            : “ oh.. makasih ya,,
                   Pasti bagas..”

Aku            : “ hmm.. permisi,, siapa ya .. cari saya??”
Setya                   : (begitu berbalik badan),, “ kamu masih ingat aku”
Aku            : “ setya.. kamu..”
Setya                   : “ tunggu Laila..”

Laila berlari dan terus berlari..”

Aku            : “ untuk apa kamu ke sini,, bukannya kamu udah ninggalin aku                      selama bertahun.. tahun,,..”
Setya                   : “ tunggu laila,, biar aku jelaskan..”
-------------------------------------------------------

Ternyata selama ini.. Setya pergi karena telah membuat perjanjian dengan Siska,, jika Setya pergi.. Siska dapat menjamin aku bisa kembali ke kampus,,..
                   Demi aku Setya rela pergi jauh dariku…

Setya                   : “ sebenarnya siang iyu aku mau menyatakan perasaan aku ke                      kamu,, tapi gara-gara Siska,, semua jadi tertunda,,.. Maafkan aku                             Laila..”
Aku            : “ aku udah maafin kamu jauh sebelum kamu minta maaf,,,
                   terus perasaan kamu ke aku,, sekarang apa?
Setya                   : “ dulu aku ingin kamu jadi pacar aku,,..
                   Tapi sekarang,, Still you merry me?”
Aku            : “ apaan tuh artinya?”
Setya                   : “ masa kamu nggak ngerti sihh…”
Aku            : “ J .. bercandaa..
                   Emm,, aku mau..”
Setya                   : “ boleh aku denger sekali lagi..”
Aku            : “ aku mau..”
Setya                   : “ yang kenceng…”
Aku            : “ aku mau nikah sam kamu…..!!!!!”
Setya                    : “ yessssssssssssss….”


                   Akhirnya aku pun hidup bahagia dengan Setya,,
Suamiku ini sukka banget sama mendoan,, makanya tiap hari aku bikinin buat dia..

Setya                   : “Pagi sayang.. tempenya udah jadi,,..?”
Aku            : “ udah ko,, nihh..”
Setya                   : “ kok lepek bangett ??”
Aku            : “ namanya juga mendoan..”
Setya                   : “ bikinnya penuh cinta kan..?”
Aku            : “ iya dong..”
Setya                   : “ tapi gak papa.. yang penting..
                   CinTaa aku ke kamu.. Nggak Selepek Mendoan sayang..”


                   Bisa aja…Sudah mandii dulu sana ada Keran baru tuhh..
Hahaha.. J


----------------------------------------TAMAT--------------------------------------------
Ketika hatimu.. telah memilih…
Untuk tetap kan selalu setia
Berjanji padaku untuk menjaga ,,
Semua cinta tentang kita berdua…..
                                Karena aku sayang..
                                Karena aku cinta padamu..
                                Tlah ku maafkan setulus hatiku..
Ketika hatimu telah memilih,,..
Untuk tetap kan selalu setia
Berjanji padaku… tuk saat ini
Dan selamanya bertahan denganku..                                
                            Karena aku sayang..
                                 Karena aku cinta padam
Tlah ku lupakan ..
         Semua salahmu…

                     Karna aku sayang.. karna aku cinta padamu..
                     Aku bertahan ,,.. untuk menantimuu..
Karena aku sayang ,,
Karena aku cinta padamu
                              Tlah ku maafkan.. setulus hatikuu..








“Terima kasih” 

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates